Achmad Lamani : Mari Kita Jadikan Masker Mendarah Daging Dalam Kehidupan Kita

  • Whatsapp
Bupati Mubar, Achmad Lamani (baju keki) saat membagikan masker kepada masyarakat dalam program Mubar Bermasker di Pasar Guali, Senin, 24 Mei 2021 (Foto : Zul)

 

MUBAR,SULTRA – Bupati Muna Barat Achmad Lamani kembali mencanangkan program ” Muna Barat Bermasker”. Program yang dicanangkan sejak Bupati Laode M Rajiun Tumada itu salah satu bentuk pencegahan yang dianggap berhasil mencegah penyebaran virus covid-19 yang terbukti Muna Barat masuk sebagai daerah terbaik nasional dalam hal pencegahan covid-19 pada tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Muna Barat, Achmad Lamani menyatakan program penggunaan masker itu dilakukan sebagai bentuk bagian pencegahan covid-19 yang harus dijadikan kebiasaan bagi masyarakat dalam setiap beraktifitas.

“Yang mana tujuannya adalah menjadikan masker sebagai kebutuhan sehari-hari. Ini harapannya adalah masker akan mendarah daging dalam hidup kita artinya nafas dan pikiran kita selalu memikirkan untuk menggunakan masker,” ungkap Achmad Lamani saat sambutan dalam kegiatan pembagian masker di Guali, Senin, 24 Mei 2021.

Dijelaskannya, pembagian masker merupakan serangkaian perjuangan dalam situasi peradaban baru ditengah pandemi covid-19.

“Ini kondisi peradaban baru jadi penggunaan masker itu sudah harus menjadi kebutuhan kita dalam setiap aktifitas apapun karena covid kita tidak bisa menghindarinya,” sambungnya.

Mantan Wakil Bupati Mubar itu mengaku anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk pencegahan dan penanganan covid sangatlah besar maka ia mengajak semua harus sikapi dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan upaya bersama dalam mengatasinya.

“Upaya pencegahan tidak cukup hanya bagi-bagi makser seperti ini dan vaksinasi tetapi butuh kesadaran kita semua,” jelasnya.

Olehnya itu, Bupati mengajak semua masyarakat Muna Barat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang selalu dianjurkan oleh pemerintah.

“Tetap patuhi prokes khususnya penggunan masker. Mari kita jadikan masker sebagai kebutuhan kita yang mendarah daging,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *