Buat Komentar Tak Senonoh Terkait KRI Nanggala 402, Jisrah Ditangkap Polda Sultra

  • Whatsapp

KENDARI, SULTRA – Tersangka Muhammad Jisrah Rahman ditangkap dan diperiksa usai membuat komentar tak sedap di facebook terkait tenggelamnya KRI Nanggala 402 dan 53 awak kapalnya yang gugur.

“Pada Hari Jumat tanggal 30 April 2021, pukul 22.00 Wita, personel kami Subdit V Tipidsiber melakukan penahanan tersangka Muhammad Jisrah Rahman, ST di Rutan Polda Sultra terkait perkara Tindak Pidana di bidang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE),” ungkap Kasubdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra Kompol Muh. Fahroni, S.I.K melalui release yang diterima Tribratanews, Sabtu (1/5/2021).

Penetapan tersangka terhadap Jisrah berdasarkan alat bukti yakni Handphone milik tsk dan screenshot postingan di facebook.

Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan saksi dan ahli, yakni ahli bahasa dan ITE, serta diperkuat dengan pemeriksaan ahli oleh Labfor di Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Jisrah dijerat Pasal 28 Ayat (2) UU ITE terkait Ujaran Kebencian dengan ancaman hukuman 6 (enam) tahun kurungan penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *