Cegah Covid, Pemda Mubar Serentak Bagi Masker di Tiga Wilayah Besar

  • Whatsapp
Pihak Pemda Mubar bersama Forkopimda saat membagikan masker di Pasar Guali Kecamatan Kusambi, Senin, 24 Mei 2021. (Foto : Zul)

MUNA BARAT, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus intens melakukan program pencegahan covid-19.

Melalui gerakan “Muna Barat Bermasker”, Pemda Mubar gencar bersosialisasi dan melakukan pembinaan kepada masyarakat terkait penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Senin, 24 Maret 2021 Pemda Mubar serentak membagikan masker kepada masyarakat pada tiga wilayah besar yakni Lawa Raya, Kusambi Raya, dan Tiworo Raya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Mubar, Abdul Nasir Kola mengatakan pembagian masker ini adalah bagian dari proses sosialisasi dan akan dilakukan terus menerus sampai covid-19 ini benar-benar hilang.

“Ini merupakan bentuk sosialisasi dan pembinaan terkait pencegahan covid-19. Hari ini khusus untuk Kusambi Raya kami bagikan sekitar 3 ribu lebih masker kepada warga di Pasar Gualu,” kata Nasir Kola saat ditemui di Pasar Guali Kecamatan Kusambi, Senin pagi, 24 Mei 2021.

Menurutnya, selain itu juga hal ini dilakukan untuk memasyarakatkan masker dalam rangka melindungi diri dari covid-19.

“Pemda Mubar telah mencanangkan program “Gerakan Muna Barat Bermasker” sejak tahun lalu. Dan terus digencarkan sampai saat ini dan nanti sampai masyarakat secara riil dipatuhi oleh masyarakat,” jelas mantan Kadis Pariwisata Mubar ini.

Nasir melanjutkan, hari ini pembagian masker oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat tersebar pada tiga wilayah besar dengan melibatkan semua OPD, Forkopimda dan Camat dan Kades.

“Untuk Lawa Raya dipusatkan di Pasar Matakidi, Kusambi Raya di Pasar Guali, dan Tiworo Raya di Pasar SP 1,” jelasnya.

Kedepan sambung Nasir, program ini akan ditindaklanjuti sampai ke desa-desa dengan melibatkan tim satgas baik kabupaten, kecamatan,dan desa.

“Olehnya itu, kami himbau kepada masyarakat khususnya di Muna Barat agar selalu menggunakan masker pada saat berpergian, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” cetusnya.

Selain pembagian masker, untuk melindungi diri dari covid juga ada program vaksinasi terus disosialisasikan dimasyarakat.

” Namun saat ini yang vaksin baru ASN mulai dari pejabat eselon 2, 3, dan 4 dan staf serta honorer. Juga ada guru-guru, Satpol PP, TNI/Polri yang ikut program ini. Olehnya itu kedepan dihimbau kepada masyarakat secara sukarela bisa mengikuti vaksinasi,” harapnya.

 

Reporter : Zul Awal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *