Demi Percepat Akses Ekonomi Rakyat Pesisir, Tahun 2022 Pemkab Mubar Bakal Bangun Jalan Lingkar Latawe-Pajala

  • Whatsapp
Kabid Binamarga Dinas PUPR Mubar, Syawal Pino. (Ist).

 

MUNA BARAT- Untuk meningkatkan percepatan akses ekonomi di daerah pesisir, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal bangun Jalan lingkar Latawe- Pajala pada tahun depan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Mubar LB. Tolo melalui Kepala Bidang (Kabid) Binarmarga, Syawal Pino mengatakan rencana pembangunan jalan lingkar pesisir sepanjang kurang lebih 42 kilometer ini tengah dalam proses penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Proyek yang diperkirakan menelan anggaran miliaran rupiah ini akan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2022,” kata Syawal, Jum’at 9 Juli 2021.

Menurutnya, pembangunan fisiknya pihaknya merencanakan pada tahun depan (2022). “Saat ini masih dalam proses penyusunan dokumen AMDALnya,” singkatnya.

Kabid yang biasa disapa Ucu ini menyebut pembangunan jalan lingkar Latawe- Pajala ini nantinya akan menghubungkan beberapa desa pesisir lainnya yang terletak di enam kecamatan di wilayah Mubar

“Dengan adanya pembangunan jalan Latawe- Pajala ini, masyarakat yang bermukim di wilayah yang dilalui jalan ini tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil bumi, baik dari perikanan maupun perkebunan,” cetus Ucu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *