Mubar Dapat 232 Formasi Pengadaan ASN Tahun 2021, Berikut Rinciannya

  • Whatsapp

MUNA BARAT,SULTRA –  Pemerintah telah mengeluarkan kuota pengadaan aparatur sipil negara (ASN) baik calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) tak terkecuali Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Muna Barat, Laode Mahajaya saat dihubungi, Senin sore, 17 Mei 2021.

“Penetapan Kuota Pengadaan ASN untuk Kabupaten Muna Barat berdasarkan Keputusan MENPANRB No. 762 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN dilingkungan Pemerintah Kab. Muna Barat,” ungkap Mahajaya.

Mahajaya menjelaskan total kuota untuk Mubar sebanyak 232 orang terbagi dua jalur yakni CPNSD dan PPPK dengan rincian CPNSD sebanyak 79 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan 11 orang dan tenaga teknis sebanyak 68 orang.

“Sedangkan untuk calon PPPK sebanyak 153 orang yang terdiri dari tenaga Guru 138 orang, tenaga penyuluh pertanian 5 Orang dan tenaga pada sekretariat daerah sebanyak 10 orang,” rinci Mahajaya.

Mantan Kadis Kesehatan Mubar itu menuturkan khusus untuk tenaga guru semuanya adalah PPPK dengan jumlah 138 orang yang akan direkrut langsung oleh Kemendikbud.

“Pemerintah Daerah hanya mengumumkan pendaftaran setelah itu diserahkan kepada Kemendikbud untuk melakukan seleksi, hasil seleksi akan diserahkan kembali ke Pemerintah Daerah untuk di umumkan kelulusannya lalu diproses pengangkatannya,” lanjutnya.

Sementara untuk CPNSD yang sering disapa Jaya itu menyebut kalau untuk formasi CPNSD sebanyak 79 orang ditambah PPPK untuk tenaga penyuluh pertanian 5 orang dan tenaga sekretariat daerah 10 orang akan diproses oleh Pemerintah Daerah melalui sistem CAT oleh BKN seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengaku pendaftaran kemungkinan akan diumumkan mei ini, namun pihaknya masih menunggu petunjuk tekhnis dari BKN.

“Ya kami masih menunggu juknis dari pusat. Pengumuman pendaftaran kemungkinan mei ini,” tutupnya.

 

Zul Awal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *