Muna Barat Raih Penghargaan Sebagai Daerah Terbaik Dalam Penanganan Covid-19 Bersama 7 Daerah Lainnya di Sultra

  • Whatsapp

MUBAR- Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat merupakan salah satu dari 7 daerah yang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi sebagai daerah terbaik dalam penanganan wabah covid-19.

Dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19, di Kabupaten Muna Barat selalu intens melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yang paling terbaru adalah vaksinasi massal yang melibatkan berbagai pihak baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan seluruh stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

Upaya Inovasi dan kreativitas Satgas Covid-19 Kabupaten Muna Barat juga menurunkan status Daerah Kabupaten Muna Barat dari zona merah ke zona putih, dari PPKM level 3 ke level 2 dalam pencegahan covid-19. Sehingga dinilai berhasil memberikan inovasi dan melakukan kreativitas sehingga angka Covid-19 di daerah tersebut rendah.

Bupati Mubar Achmad Lamani melalui Sekda Mubar LM Husein Tali mengungkapkan dalam hal Penandatanganan covid-19, Pemda Muna Barat bekerja dengan semaksimal mungkin dan ternyata pekerjaan itu dipantau dan diberi apresiasi.

“Terimakasih, namun demikian pekerjaan kita belum selesai, terutama vaksin tetap kita laksanakan,” ungkap Husein, Selasa malam, 2 November 2021.

Husein menyebut capaian prestasi yang diraih ini merupakan buah kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak yang telah mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencegah dan menangani covid-19 di Kabupaten Muna Barat.

“Terimakasih pada semua pihak yang telah memberi dukungan dalam penanganan covid di Muna barat, terutama Forkopimda, tokoh masyarakat, kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa, teristimewa petugas kesehatan sebagai lini terdepan. Mari kita pertahankan capaian kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Konawe Utara (Konut), Muna Barat (Mubar), Bombana, Buton Selatan (Busel), Kota Kendari, Kolaka, dan Konawe Selatan (Konsel).

 

Zul Awal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *