Puskesmas Talaga Dapat Apresiasi dari Dirut BPJS

  • Whatsapp
Penyerahan piagam apresiasi oleh Bupati Buteng H. Samahuddin SE Kepala Puskesmas Talaga Raya

BUTON TENGAH, SULTRA – Puskesmas Talaga Raya Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat piagam apresiasi dari Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph. D., AAK sebagai FKTP Daerah Terpencil. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Cabang BauBau Andri Nurcahyanto kepada Bupati Buteng di Kecamatan Talaga Raya.

Kepala BPJS Cabang BauBau Andri Nurcahyanto mengatakan Puskesmas Talaga Raya memang layak mendapatkan apresiasi tersebut, karena dari segi pelayanan kesehatan mulai dari kegiatan pelayanan rawat jalan ditingkat pertama, rawat inap, persalinan dan kegiatan kegiatan preventifnya, program kegiatan pelayanan penyakit kronis yang berjalan dengan baik, screening riwayat kesehatan juga berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Jadi memang Puskesmas Talaga layak mendapatkan apresiasi, apalagi akses pelayanan daerah terpencil yang serba sulit,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media beberapa hari silam di kecamatan Talaga Raya.

Rekaman data tersebut diperoleh, jelas Andri, berdasarkan rekapan data yang masuk di sistem yang telah dibangun oleh pihak BPJS, sehingga dari data tersebut pihak BPJS dapat menilai Puskesmas mana yang patut diberikan apresiasi.

“Kami bukan memberikan penilaian bertingkat, jadi semua puskesmas daerah terpencil yang bagus programnya maka kita apresiasi,” Jelasnya

Olehnya itu, harap Andri, dengan adanya apresiasi ini kinerja Puskesmas Talaga Raya makin bagus lagi, dan kedepannya puskesmas ini betul-betul menjadi pintu utama untuk masyarakat mendapatkan akses yang lebih baik.

“Apalagi tadi Bupati Buteng H. Samahuddin SE, telah memiliki program kerja seperti pengadaan Puskesmas Keliling dan Puskesmas Apung, jadi tambah dekat lagi pelayanannya,” pungkasnya

(Ali Tidar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *