Ketua IMM UAD Jogjakarta Bagikan 3 Karakter Mahasiswa dalam Meraih Sukses

  • Whatsapp
Ketua IMM UAD Jogjakarta, Olan Egi Syaputra. (Istimewa).

YOGYAKARTA – Ketua Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Olan Egi Syaputra mengungkapkan, menjadi seorang leader harus punya karakteristik diri dalam suatu kepemimpinan. Dan menjadi seorang pemimpin harus memiliki visi dan kemampuan kerja.

Sebab Karakter merupakan kunci penentu dalam keberhasilan suatu organisasi maupun kepemimpinan.

“Sebagai seorang mahasiswa, tidak sebatas ditarget mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi selama menempuh studi di Perguruan Tinggi (PT)” tutur Olan via WhatsApp  (WA) Kamis (16/9/2021)

“Menjadi mahasiswa kita dituntut berkarakter dan berperilaku yang baik. Menjaga nama institusi, nama baik diri dan keluarga itu yang utama. Menanamkan Karateristik diri menjadi modal berinteraksi dalam kampus maupun di luar kampus,” kata Olan, putra asal Muna, Sultra ini.

“Selain menanamkan karakter dalam diri harus pula menyeimbangkan ilmu dan agama. Sebab ilmu tanpa dibarengi agama akan pincang. Kalau kita sudah memiliki ketiganya yaitu karateristik diri, ilmu dan agama, insya Allah kesuksesan dapat diraih,” lanjut Olan.

“Negara kita Indonesia tercinta ini masih krisis kepemimpinan. Terbukti Berbagai fenomena dan masalah datangnya silih berganti. Oleh karena itu peran mahasiswa dalam hal kejujuran, semangat, kebersamaan dan gotong royong, kepedulian, sopan santun, jiwa persatuan dan kesatuan, serta kekeluargaan dan tenggang rasa sangat dibutuhkan.” terang Olan.

“Nasib Bangsa ini ada dipundak kita para pemuda/pemudi. Menjadi mahasiswa tidak semata kuliah, namun juga mencari pengalaman organisasi penting. Nilai IPK bukan satu satunya indikator sukses. Namun Pengalaman organisasi yang akan menjadi bekal untuk berproses didalam maupun di luar kampus,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *