29 Orang Berebut 5 Posisi Pimpinan OPD di Kendari

  • Whatsapp
para pejabat yang mengikuti JPT untuk mengisi 5 jabatan lowong di Pemkot Kendari

KENDARI, SULTRA – Lima jabatan yang lowong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Kendari diperebutkan 29 orang melalui seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT), Senin (22/3/2021).

Kelima posisi yang diperebutkan tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk dan KB),  Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-pol PP), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perumahan Kawasan.

Seleksi JPT ini diselenggarakan  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kegiatan tersebut mulai berlangsung dari jam 08.00 Wita, yang diselenggarakan oleh tim assessor dari Mitra Psikologi Kendari dengan jumlah peserta sebanyak 29 orang.

BACA JUGA: Cabuli Dua Ponakan, Warga Wacualea Diamankan Polres Buton Utara

BACA JUGA: Kapolda Sultra Minta Maaf Dugaan Pemukulan Wartawan di Kendari

BACA JUGA: 1,3 Formasi Akan Diterima, Pendaftaran CASN Dimulai

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Sudirham, proses seleksi JPT itu, terdapat beberapa tahap kegiatan yang wajib diikuti oleh peserta seleksi seperti, assesement, penulisan makalah dan wawancara serta tes religious.

Sebagai peserta seleksi yang akan menduduki posisi JPT itu, kata Sudirham harus mampu memberikan penjelasan atau menjabarkan terkait program – program unggulan serta memiliki inovasi apa yang akan dilakukan oleh calon terpilih pada seleksi itu.

“Misalnya dia terpilih untuk jadi Kepala OPD,” singkat Sudirham.

Seleksi JPT merupakan penilaian kepada peserta atau calon – calon yang memiliki kapasitas dan kompetensi. Sesuai dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan pada masing – masing OPD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *