113 Pendaftar CPNS Buteng Terancam Gagal Ikut Seleksi

  • Whatsapp

 

SULTRA – Sedikitnya ada 113 dari 1.556 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Terancam gagal ikut seleksi selanjutnya. Hal ini disebabkan 113 pendaftar tersebut kurang melengkapi berkas sebagai syarat dalam mengikuti tahap selanjutnya.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Muh. Kasim Kampo mengatakan kebanyakan yang tidak memenuhi syarat atau tidak lolosnya berkas tersebut, yakni, tidak sesuainya format surat lamaran yang telah ditentukan oleh pihak BKSDM Buteng, peserta mengapload dokumennya dengan menggunakan foto kopi ijazah, dan ada juga IPK yang tidak memenuhi syarat.

“Jadi yang begitu-begitu kami tidak loloskan, karena tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi, dan untuk yang lolos berkas yakni 1.443 peserta,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media diruang kerjanya, Senin (2/8/2021)

Walaupun demikian, Lanjut Kasim, jika peserta yang tidak lolos ini merasa dirinya telah melengkapi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan yang ada, maka akan diberikan waktu sanggah selama tiga hari setelah pengumuman ini dikeluarkan.

“Setelah itu kami verifikasi kembali, jika memang itu benar maka kami akan loloskan, yang jelas kami akan jawab sesaui mekanisme yang ada pada tanggal 15 Agustus nanti, adapun waktu sanggahnya dimulai tanggal 4 – 6 Agustus,” bebernya

Olehnya itu, harap Kasim, kepada semua peserta yang telah dinyatakan lolos, agar mempersiapkan diri untuk berkompetisi, sebab dari 1,443 peserta, yang diambil hanya 69 orang, yakni 10 dari tenaga kesehatan dan 59 dari tenaga teknis.

“Untuk pengumuman bisa dilihat dari webnya masing-masing, atau bisa di cek di Twitter @BKPSDMButeng, adapun untuk P3K pengumumannya akan diumumkan langsung oleh Kemendikbud,” pungkasnya

(Ali Tidar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *