141 Warga Desa Liwu Lompona Terima BLT Tahap II

  • Whatsapp
Kepala Desa Liwu Lompona Irwan Syahwawan saat memberikan BLT DD tahap II kepada Warga secara simbolis

BUTENG, SULTRA – Sedikitnya ada 141 Warga Desa Liwu Lompona Kecamatan Talaga Raya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021. Penerimaan BLT tahap II ini, menghabiskan anggaran kurang lebih 126 Juta dari 30 persen Dana Desa.

Kepala Desa Liwu Lompona Irwan Syahwawan mengatakan penerimaan BLT DD tahap II ini di rapel langsung sebanyak 3 Bulang yakni Bulan Juni, Juli dan Agustus dengan besaran Rp. 900 ribu per orangnya.

“Jadi satu bulan 300 ribu perorangnya dan diterimakan sebanyak 3 Bulan yakni 900 ribu, kalau anggaran totalnya 42. 300 juta per bulan, jadi kalau 3 bulan kurang lebih 126 juta,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh media ini usai menyalurkan BLT, Senin (23/8/2021)

Olehnya itu, harap Irwan, penerima manfaat (BLT DD) ini dapat mengurangi sedikit beban mereka dan harus digunakan atau dibelanjakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Muda-mudahan mereka manfaatkan bantuan itu untuk dibelanjakan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya

Sementara Pendamping desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Talaga Raya Wiradat memaparkan penerima BLT DD ini telah melalui verifikasi baik dari tingkat desa maupun pendamping, sehingga dapat dipastikan tidak penerima BLT DD ini tidak menerima bantuan lain.

“InsyaAllah tidak lah, penerima BLT DD ini dapat dipastikan mereka yang tidak menerima bantuan dari manapun baik itu, tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat,” tegasnya

Olehnya itu, harap Wiradat, walaupun anggaran ini tidak sepenuhnya membantu keluarga tersebut, tetapi minimal tidak dapat meringankan sedikit beban rumah tangga mereka di tengah Pendemi Covid 19 ini.

“Muda-mudahan bantuan BLT DD tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, karena Pendemi Covid 19 ini belum diketahui kapan berakhirnya,” Pungkasnya

Adapun penerima BLT DD Se Kecamatan Talaga Raya Yakni Desa Liwu Lompona 141 KK, Talaga Besar 245 KK, Talaga Dua 230 KK, Wulu 17 KK, Pangilia 143 Dan Kokoe 65.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *