4 Kali Juara 1 Lomba Desa, Pemda Buteng Dapat Piagam Dari Dirjen

  • Whatsapp

BUTON TENGAH  – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal menerima penghargaan dari Dirjen Bina Pemerintah Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini disebabkan, Pemda Buteng berturut-turut 4 kali selalu mendapatkan juara satu lomba Desa tingkat Provinsi Se Sulawesi Tenggara (Sultra).

kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Buteng Armin, S.Pd mengatakan prestasi tersebut tidak terlepas dari tangan dingin Bupati Buteng (Samahuddin) yang berniat untuk mengubah wajah Buteng dari tingkat desa agar tidak terlihat kumuh dan menjadi desa yang bersih, rapi dan nyaman saat tinggal.

“Alhamdulillah, saat kepemimpinan beliau ini, Buteng selalu juara 1, mulai tahun 2017 – 2021 ini, dan ini merupakan komitmen beliau saat memimpin ingin merubah wajah Buteng yang dimulai dari tingkat desa,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media diruang kerjanya, Kamis (11/11/2021)

Perubahan wajah tersebut, Lanjut Armin, dapat dilihat pula dengan adanya pagar seragam yang telah programkan langsung oleh Bupati Buteng dan saat ini telah dibangun dan telah dilaksankan disetiap desa.

“Jadi, dapat dilihat sendiri hasil karya tersebut, bagaimana sekarang perubahannya,” tambahnya

Olehnya itu, harap Armin, muda-mudahan prestasi ini tetap dipertahankan kedepannya, demi kemajuan dan perkembangan daerah Buteng kedepannya agar setara dengan daerah-daerah yang lain.

“Muda-mudahan prestasi ini tetap pertahankan, demi kemajuan daerah Buteng kedepannya,” Pungkasnya

Adapun daftar desa yang telah berhasil mendapatkan juara dari tahun 3017 sampai 2021 yakni
1. Desa Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah tahun 2017
2. Desa Lalibo Kecamatan Mawasangka Tengah tahun 2018
3. Kelurahan Gu Timut, Kecamatan Lakudo Tahun 2019
4. Desa Napa Kecamatan Mawasangka tahun 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *