60 Guru Di Buteng Disiapkan Ganti Kepsek

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng Abdullah

BUTON TENGAH, SULTRA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tengah menyeleksi 60 Guru sebagai calon pengganti kepala sekolah sedang menjabat saat ini. Ke 60 Guru tersebut tersebar di semua sekolah yakni TK, SD dan SMP Se Kabupaten Buteng, dengan pangkat golongan minimal IIIc dan berumur maksimal 56 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng Abdullah mengatakan, Penyeleksian ini dilakukan, semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga seleksi kepala Sekolah sangat dibutuhkn agar tugas, pokok dan fungsinya diketahui secara baik dan benar kedepan.

“Jadi mereka ini dipersiapkan untuk pergantian kepala sekolah, sehingga mutu dan kualitas mereka juga harus teruji,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media diruang kerjanya, Kamis (2/9/2021)

Abdullah menjelaskan, Ke 60 Guru tersebut tidak dipilih secara otomatis, namun, guru yang telah lolos dari seleksi berkas, dan sekarang sementara mengikuti seleksi substansif dengan penguji didatangkan langsung dari Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Kepala Sekolah dan Pengawas (LP2KS) Pusat.

Setelah itu, sambungnya, peserta yang telah dinyatakan lulus dari seleksi substansif tersebut, kemudian akan diikutkan Diklat calon kepala sekolah yang rencananya akan dilaksanakan di luar daerah.

“Jadi seleksi substansif ini ada ujian tertulis dan wawancara, pelaksanaannya selama dua hari dan penentuan siapa yang lolos dan tidak lolos, nanti tim yang akan menilai dan menentukan semua,” jelasnya

Olehnya itu, harap Abdullah, dengan hadirnya seleksi tersebut, Kepala sekolah dan guru dapat meningkatkan kualitas mereka, agar target peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai dan terealisasi dengan baik kedepannya.

“Terutama yang paling terpenting pemimpin dan guru tidak melek teknologi, apalagi yang mengikuti seleksi ini tergolong masih muda-muda,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *