DPRD dan Pemda Buteng Sepakat Larang Mobil Truk Dari Luar

  • Whatsapp

 

BUTON TENGAH, SULTRA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), telah menyepakati untuk melarang mobil Dump Truk dari luar untuk beroperasi dan mengikuti pekerjaan yang dilaksanakan oleh Pemda Buteng. Pelarangan ini dilakukan, selain tuntutan dari para sopir Dump Truk, juga sebagai bentuk kewajiban pemerintah dalam memberdayakan sumber daya manusia di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Bobi Ertanto menegaskan dengan hasil kesepakatan yang telah dihasilkan hari ini, Pemda harus benar-benar menjalankannya dilapangan, jika tidak, maka kami dari DPRD Buteng akan melakukan teguran keras kedepannya.

“Karena ini merupakan kepentingan masyarakat, dan mekarnya Kabupaten Buteng selain dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya, juga harus memberdayakan masyarakat setempat demi kesejahteraan mereka,” tegas Bobi

Olehnya itu, harap Bobi, kesepakatan yang telah dihasilkan hari ini, yakni, melarang Mobil Dump Truk dari luar selain mobil perusahaan, Pihak kontraktor sebagai pelaksana kegiatan wajib memberdayakan Mobil truk yg ada di Buton Tengah, Pihak pelaksana kegiatan wajib memberdayakan masyarakat/ pekerja lokal, dan Merekomendasikan kepada Persatuan Sopir Truk untuk membentuk Wadah atau asosiasi Sopir Truk, agar diaplikasikan dan dilaksanakan dilapangan, sebab kami dari DPRD Buteng akan membentuk tim untuk mengawasi hal ini.

” kami akan mengawasi hasil keputusan ini, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, Jadi kalau kedepan tidak di indahkan maka kami akan turun tangan langsung dilapangan,” pungkas Bobi

Sementara, salah satu perwakilan dari Sopir Dump Truk Anjar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua Anggota DPRD Kabupaten Buteng yang telah bersedia menjebatani kami dengan pemerintah daerah dalam melahirkan solusi yang dikeluhkan selama ini.

Mudah-mudahan, Harap Anjar, dengan hadirnya rekomendasi yang telah disepakati tersebut, dapat dijalankan dengan baik dilapangan dan sopir Dump Truk serta buru kasar dapat diberdayakan oleh pihak kontraktor.

“Kami sangat puas dengan keputusan hari ini, terimakasih kepada semua anggota DPRD Buteng, yang telah menjembatani kami dengan Pemda dalam melahirkan solusi, pihak keamanan dan terutama teman-teman sopir seperjuangan, terimakasih banyak semuanya, maju Buteng negeriku,” pungkasnya

(Ali Tidar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *