Kadis Dikbud Buteng Menindak Sekolah Bermasalah Di Talaga Raya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah Abdullah saat meninjau kelayakan bangunan sekolah di Kecamatan Talaga Raya

BUTON TENGAH, SULTRA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menindak tegas sekolah yang bermasalah saat melakukan monitoring disemua sokolah di Kecamatan Talaga Raya. Penindakan ini dilakukan, semata-mata untuk kemajuan dunia pendidikan dan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana sekolah kedepannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buteng Abdullah mengatakan sebagian besar masalah atau kendala yang dialami sekolah di Kecamatan Talaga Raya saat ini, ternyata kurang memahami tata cara pengisian data dapodik dan teknik analisis kerusakan bangunan, sehingga pemerataan pembangunan disetiap sekolah tidak merata.

“Jad, baik pusat maupun daerah patokannya adalah data dapodik, jika pengisian data dapodik tidak bagus maka baik program-program tidak akan masuk disekolah tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh usaol melakukan monitoring, Kamis (26/8/2021)

Berdasarkan hal itu, sambung Abdullah, pihak dinas mendatangkan langsung ahli di bidangnya, untuk membimbing dan memberikan pengetahuan kepada sekolah yang bermasalah tersebut sehingga masalahnya yang dihadapi selama ini dapat terselesaikan saat itu juga.

“Dari dapodik kami datangkan, dari analisis kerusakan bangunan kami datangkan konsultannya, sehingga mereka bisa paham bagaimana cara isi dan kerjanya,” sambungnya

Olehnya itu, harap Abdullah, dengan adanya monitoring ini, masalah yang dihadapi sekolah selama ini dapat diperbaiki dan dapat diselesaikan secepatnya demi kemajuan pendidikan dan pemerataan pembangunan disekolah tersebut kedepannya.

“Data guru, data siswa, data bangunan, dapat diperbaiki begitu pula dengan analisis kerusakan dapat mereka kerjakan, sehingga pemerataan pembangunan demi kemajuan pendidikan kedepan dapat dicapai,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *