KPK RI Nilai Kabag Humas Pemda Buteng Tidak Bekerja

  • Whatsapp
Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) saat menggelar Audiensi dan Koordinasi proses pencegahan dan pemberantasan Korupsi Terintegrasi

BUTON TENGAH, SULTRA

Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menilai Kabag Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tidak bekerja tahun ini. Pasalnya, Semua kegiatan Bupati Buteng selama tahun 2021 tidak tayang dan tidak tersosialisasikan di situs resmi Pemda Buteng.

Ketua Satgas Wilayah IV KPK RI, M. Muslimim Ikbal, mengatakan pihaknya tidak menemukan kegiatan satupun dari Bupati Buteng yang di upload oleh bagian Humas dari situs resmi yang telah dibuat oleh Pemda Buteng, padahal situs resmi Pemda tersebut merupakan situs yang selalu dipantau oleh KPK selain situs website diluar Pemda.

“yang kami pantau awal itu situs resmi sebelum situs diluar, namun Apdate terbaru yang kami lihat saat ini, yakni kegiatan Bupati Buteng yang dilaksanakan pada Bulan Oktober 2020 sementara untuk tahun ini tidak ada sama sekali, ” tuturnya saat menggelar rapat audiensi dan koordinasi dengan Pemda Buteng di aula Sekretariat Daerah, Senin (25/10/2021)

Berdasarkan hal tersebut, sambung Ikbal, pihak KPK menilai Kabag Humas tidak bekerja dengan serius dalam mensosialisasikan kegiatan dan program Pemda Buteng, sebab Website yang dijadikan sebagai alat sosialisasi tidak pernah dibuka dan di update perkembangannya.

“Kayaknya website Pemda ini tidak pernah di buka karena tidak ada kegiatan pa Bupati Buteng di Tahun 2021 ini pak,” tambahnya

Olehnya itu, harap Ikbal, kedepannya Humas Buteng harus mengunggah semua kegiatan Bupati Buteng, walau tulisan sinopsis kegiatan yang dilakukan oleh Bupati tidak terlalu panjang.

“Walaupun tidak panjang-panjang kalimatnya, yang penting memenuhi unsur 5W+1H itu sudah cukup,” pungkasnya

Ditempat yang berbeda, Kabag Humas Pemda Buteng Sarifuddin Fanta mengatakan terkait Website Pemda yang tidak terupdate informasinya, saat ini bukan lagi gaweannya Humas Pemda Buteng, namun telah dialihkan dan ditangani langsung oleh di Dinas Kominfo.

“Saya sudah sampaikan kemarin ke KPK bahwa Kabag Humas itu tidak seperti dulu Nomenklaturnya, kita ini sudah nomenklatur komunikasi, lebih dia kegiatan-kegiatan Pimpinan dilapangan, kemudian ke acara resmi, dan tata tempat tamu-tamu undangan atau tamu-tamu daerah,” jelasnya

Jikapun ada publikasi, lanjut Sarifuddin, hanya inisiatif semata yang dilakukan oleh Humas agar kegiatan pimpinan tersampaikan kemasyarakat dan sepanjang pimpinan memberikan tanggungjawab kepada kami.

“tapi kalau secara kelembagaan itu tanggungjawab Infokom, Karena saat ini kami tidak ada kasubag hubungan masyarakat, dan sekarang Humas itu tinggal 3 kasubag, kasubag dokumentasi kegiatan bukan Publik, kasubbag komunikasi Pimpinan, dan Kasubag Protokoler,” Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *