Pemda dan DPRD Buteng Sepakat ‘Kasebu’ Wasilomata Masuk Kalender Budaya

  • Whatsapp
Bupati Buton Tengah H. Samahuddin SE didampingi oleh Wakil Ketua Satu Anggota DPRD Kabupaten Buteng Adam dan Wakil Ketua Dua Suharman saat menggelar sesi foto bersama usai menyerahkan piala penghargaan

BUTENG, SULTRA – Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sepakat ritual adat KASEBU Wasilomata akan dimasukan di kalender Budaya daerah Kabupaten Buteng.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Buteng H. Samahuddin SE, dan Ketu DPRD Buteng Bobi Ertanto saat memberikan sambutan pada malam Ramah Tamah Kasebu Cup ke X di tribun Baruga Wasilomata, Senin (26/7/2021) malam.

Dalam sambutannya Bupati Buteng H. Samahuddin SE mengatakan, harapan Ketua Kerukunan Keluarga Wasilomata (KKW) untuk menjadikan Kasebu sebagai masuk dalam kalender daerah akan diakomodir kedepannya, agar masyarakat Wasilomata tidak melupakan kekayaan budaya yang sudah diberikan oleh leluhur terdahulu.

Ketua DPRD Kabupaten Buteng Bobi Ertanto saat memberikan piala penghargaan turnamen Voli ditrubun Wasilomta

“Jadi hal ini perlu dimasukan dalam kalender daerah, dan sebenarnya tidak terlalu sulit, tinggal meminta dukungan dari DPRD Buteng agar Kasebu ini bisa dimasukkan dalam agenda kalender daerah,” tuturnya saat memberikan sambutan pada acara malam ramah tamah Kasebu Cup ke X.

Olehnya itu, ajak orang nomor satu di Buteng ini, mari semua lestarikan budaya dan selalu mengingat tradisi yang telah ditinggalkan oleh nenek moyang kita, demi kemajuan daerah Buteng kedepannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *