Pemdes Talaga II Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp

BUTENG, SULTRA – Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga II, Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Kepada 230 KK warganya. Penyaluran BLT DD tahap II ini menghabiskan anggaran Rp 207 Juta dari ± Rp 800 Juta secara keseluruhan.

Kepala Desa Talaga II Zuaidin, S.Pd mengatakan penerimaan BLT DD tahap II ini berbeda dengan penerimaan BLT DD sebelum-sebelumnya. Hal ini dikarenakan, penerimaan BLT DD tahap II langsung dirapel satu kali yakni Bulan Juni, Juli dan Agustus.

“Kalau sebelumnya kami terimakan setiap satu bulan, tahap II ini kami terimakan langsung tiga bulan dengan besaran Rp 900 ribu dan rincian Rp 300 ribu perbulannya,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh media ini usai menyalurkan BLT DD tahap dia di Aula Kantor Desa Talaga II, Rabu (25/8/2021)

Zuaidin menegaskan, 230 warga penerima BLT DD ini telah melalui verifikasi ketat dari pihak desa dan pendamping, sehingga dapat dipastikan penerima BLT DD tidak menerima bantuan lain, baik bantuan yang berasal dari Pemda Buteng, Provinsi maupun Pusat.

“Kami pastikan tidak ada yang dobol terima, karena kami verifikasi dengan ketat dan berulang bersama pendamping,” Tegasnya

Olehnya itu, harap Zuaidin, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, dan muda-mudahan dapat meringankan sedikit beban rumah tangga mereka di tengah Pendemi Covid 19 ini.

“Jadi diutamakan belanja keperluan rumah tangga dulu, untuk keberlangsungan hidup kedepnanya, sebelum keperluan yang lainnya. Dan masyarakat tetap waspada karena Covid 19 masih ada menghantui kehidupan kita semua,” Himbaunya

Sementara Pendamping desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Talaga Raya Wiradat menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah dan menggunakan dana bantuan tersebut untuk keperluan rumah tangga demi keberlangsungan hidup kedepannya.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan gunakan anggaran sebaik mungkin untuk keperluan rumah tangga demo keberlangsungan hidup kedepannya,”singkatnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *