Sampah Masyarakat Talaga Mulai Ditangani Camat Baru

  • Whatsapp

 

BUTON TENGAH, SULTRA, – Sampah masyarakat yang berserakan dimana-mana di Ibu kota Talaga Raya mulai ditangani Camat baru. Penanganan sampah ini dianggap penting sebab menyangkut kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan kedepannya.

Bacaan Lainnya

Camat Talaga Raya Zaludin mengatakan untuk mempercepat penanganan sampah ini, pihaknya membentuk tim khusus yang melibatkan semua kalangan mulai dari tokoh masyarakat, Kepala Desa, dan Lurah, serta Puskesmas setempat.

“Tetap kami akan SK-kan dan mudah-mudahan tim ini dapat bekerjasama dengan baik kedepannya,” tuturnya saat menggelar rapat perdana di kantor Camat Talaga Raya, Kamis (23/9/2021)

Adapun tugas utama yang akan dilakukan oleh tim, papar Zaludin, mencari lahan yang bisa digunakan untuk dijadikan tempat pembuangan sampah, yang selanjutnya para kepala desa dan lurah menginstruksikan kepada masyarakatnya agar membuang sampah ditempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan.

“Ini biar Depan kantor camat, samping Puskesmas dijadikan tempat pembuangan, jadi memang masalah sampah ini harus cepat diselesaikan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” sambungnya

Selain itu, lanjut Zaludin, pihaknya akan mengkoordinasikan pula dengan dinas terkait agar penanganan sampah ini dapat ditindaki cepat terutama armada pengangkut sampah dan masalah teknis lainnya.

“Intinya kami tetap koordinasi dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi terbaik terkait maslah sampah di kecamatan kami ini,” jelasnya

Olehnya itu, himbau Zaludin, kepada masyarakat Talaga Raya secara umum, agar membuang sampai pada tempatnya, yang jauh dari pemukiman warga, dan tidak membuang sampah di laut, walaupun itu anggapannya hanya sedikit.

“Karena justru yang sedikit ini yang kemudian akan menjadi banyak, jika dilakukan sering dan banyak orang, tetap bersabar pemerintah kecamatan masih mengusahakan lahan untuk dijadikan pembuangan sampah, dan Insyaallah secepatnya,” pungkasnya

( Ali Tidar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *