Tiga PNS Buteng Dipecat Bupati

  • Whatsapp
Bupati Buteng H Samahuddin SE saat melaksanakan pelantikan didepan kntor BPKAD Buteng

BUTON TENGAH, SULTRA – Tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dipecat langsung oleh Bupati Buteng H. Samahuddin SE. Pemecatan ini disebabkan, ketiga PNS tersebut tidak pernah masuk kantor selama kepemimpinannya berlangsung.

Bupati Buteng H. Samahuddin SE, mengatakan, PNS tersebut satu orang berasal dari Dinas Sosial yakni La Ode Kais dengan pangkat Pengatur Muda TK I, eselon II/b dan Dua orang dari Dinas Kesehatan Buteng, yakni Wa Ode Suliana Pangkat Pengatur Muda TK I, golongan II/b, dan Rismawaty Maulana, SKM, Pangkat Pranata TK I, golongan III/d.

” Jadi PNS yang tiga ini dipecat karena tidak pernah melaksanakan tugas selama kepemimpinan saya berlangsung, dan sesuai aturan ini adalah pemecatan,” tuturnya saat menyampaikan pidato usai melantik 70 perangkatnya, Selasa (14/9/2021)

Olehnya itu, Harap Samahuddin, bagi PNS yang saat ini sedang diberi jabatan diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, serta PNS saat ini harus pintar mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan padanya.

“Ini adalah satu contoh pertama kali terjadi di kabupaten Buteng, dan saya tidak takut untuk melakukan hal itu, selama tidak melanggar aturan yang ada, karena itu sudah menjadi tanggungjawab saya,” pungkasnya

Untuk diketahui, Bupati Buteng H. Samahuddin SE saat ini telah merombak dan mengganti 70 orang kabinetnya sebagai bentuk penyegaran agar pelaksanaan kepemerintahan dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *