2 Putra Butur Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Ilustrasi/Istimewa

BUTUR, SULTRA – Kabupaten Buton Utara (Butur) mengirim dua orang putra terbaiknya untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat Provinsi pada Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 76.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, melalui Kabid Kepemudaan, Herman menjelaskan dari empat orang yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi hanya dua orang yang lolos.

“Awalnya kami membawa empat orang yang terdiri dari dua orang putra dan dua orang putri, namun setelah seleksi hanya dua putra yang lolos seleksi, dan hari ini sudah diberangkatkan ke ibu kota Kendari untuk mengikuti diklat,” ungkapnya saat diwawancarai via telepon seluler. Sabtu (30/07/21).

“Kedua orang putra daerah yang lolos berasal dari SMA Negeri 1 Kulisusu yaitu Angga Saputra dan Aril Munawar,” sambungnya.

Herman melanjutkan, untuk Paskibra tingkat kabupaten sudah terjaring 60 orang putra putri untuk mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang, semua adalah siswa dan siswi pilihan dari enam kecamatan dibutur.

“Karena pada pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini mengikuti protokol kesehatan maka yang seharusnya 70 orang dikurangi kuotanya menjadi 60 orang, terdiri dari 29 putri dan 31 putra,” katanya.

Ia menambahkan 60 paskibra tersebut akan mengikuti Diklat sesuai jadwal yang direncanakan tanggal tiga Agustus mendatang.

“Sebelum mereka masuk Diklat mungkin kami akan melakukan rapat teknis dan sekaligus ucapan selamat Diklat sampai 17 mendatang, dan semua proses dari awal sampai hari H akan mengikuti Protokol Kesehatan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *