Bupati Butur Kukuhkan 60 Anggota Paskibra tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

BUTUR – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Daerah yang bakal bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengukuhan yang digelar di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Minggu 15 Agustus 2021 malam

Bupati Butur mengucapkan selamat Usai mengukuhkan para anggota paskibraka yang terdiri atas 60 orang dari 6 Kecamatan ini.

“Selamat buat anak-anakku sekalian yang telah terpilih. Kalian adalah putra terbaik Butur yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri disini. Kalian memiliki fisik yang prima, mental yang kuat, moralitas yang baik, dan disiplin yang tinggi. Pertahankan ini,” kata Ridwan.

Ridwan menyebut, mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri.

“Semoga latihan dan pelajaran yang diperoleh dari pelatih, in sha Allah dapat menjadi bekal untuk terus kalian miliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, sehingga kalian mampu menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi muda lainnya,” ujar orang nomor 1 di “Tanah Lipu Tinadeakono Sara” ini.

Ditempat yang sama, Koordinator pelatih Paskibraka 2021, Mayor Inf Prasetya menjelaskan, sebanyak 60 orang anggota paskibraka berlatih sangat disiplin. Selain ditempa secara fisik dan mental, mereka juga dituntut untuk mampu menerapkan prokes dengan ketat.

“Prokes benar-benar kami berlakukan, mulai dari bangun pagi, makan, latihan hingga istirahat. Karena kondisi pandemi, biasanya waktu latihan yang full, kali ini hanya separuh waktu. Ini juga sekaligus untuk menjaga kondisi anak-anak,” tutur Prasetya

Mayor Inf Prasetya menambahkan, sesuai surat edaran aturan terbaru yang biasanya anggota paskibraka terdiri dari pasukan 17 8 45 saat ini ditiadakan. Pasalnya pandemi wabah covid-19 hingga saat ini belum dapat diatasi.

(Giyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *