Kesiapan Paskibraka Butur Capai 60 Persen

  • Whatsapp

BUTUR, SULTRA – Kesiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Buton Utara telah mencapai 60% dan semua anggota mengikuti latihan dengan giat serta sungguh.

“Meskipun di hari pertama agak mengalami kendala, namun sampai sejauh ini kesiapan dari paskibra secara persentase sudah mencapai 60%,” kata Kepala Seksi Pelayanan Pemuda Ruli Fadly Ak, SH, saat ditemui di Hotel HB, Kecamatan Kulisusu. Selasa (10/8/21).

Ruli sapaan akrabnya, menjelaskan untuk sementara waktu tempat latihan masih terfokus di Hotel HB dan lima hari sebelum Upacara 17 Agustus latihan akan berpindah ke Islamic Center Mina Minanga.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk kedepannya sudah tahap pemantapan, dan tahap seleksi tim 17, tim 8 dan tim 45, serta pembawa Baki. Dari segi mental, baris berbaris, langkah tegap semua sudah mantap.

“Semua sudah mantap, mungkin masih ada beberapa anggota yang masih perlu sedikit digenjot,” lanjutnya.

Ruli menambahkan untuk semua proses pihaknya selalu mengikuti Protokol Kesehatan, baik itu menjaga jarak, memakai masker dan isolasi terhadap anggota paskibra agar tidak terpapar Covid-19.

“Dari pihak medis pun selalu siap siaga 24 jam, pejabat siapapun kami tidak izinkan masuk, selain pelatih, panitia dan pihak medis dengan tujuan anggota paskibra tidak terkontaminasi oleh Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *