PPKM Level III, Pemkab Butur Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

BUTUR, SULTRA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menyalurkan bantuan beras sebanyak 77.060 kilo gram untuk 3.781 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 3.925 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

kegiatan tersebut turut hadir Pj Sekda Butur, Dandim 1429/Butur, Kabag OPS Polres Butur, Asisten I Setda Butur, Kepala OPD, dan Kepala Bulog Kulisusu.

Penyaluran dilakukan secara simbolis Wakil Bupati Butur, Kompol (purn) Ahali, SH, MH kepada perwakilan enam kecamatan di halaman Sekertariat Daerah Butur, Jumat, 30/7/2021.

Bantuan ini dalam rangka meningkatkan perlindungan sosial masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. Bantuan sosial itu diharapkan dapat membantu ketersediaan beras selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Wakil Bupati Butur dalam sambutanya menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Butur mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia dan Perum Bulog yang telah memberikan bantuan beras PPKM dalam situasi pandemi covid-19.

“Saya harapkan pemerintah desa, kelurahan di wilayah kerjanya masing-masing agar pro aktif memback up program penyaluran BB-PPKM bagi PKM PKH dan BST. Mengimbau kepada warganya untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya terutama pada saat antrian BB-PPKM,” kata Ahali

Mantan Kapolsek Kulisusu ini berharap kepada seluruh instansi lingkup Pemkab Butur untuk bekerja sama yang baik mendukung program BB-PPKM sesuai tupoksinya masing-masing.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak TNI, Polri agar kerja sama untuk turut mengawasi dan mengamankan pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, terutama ditingkat desa kelurahan.

“Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam rangka mensukseskan acara launching BB-PPKM,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *