30 Personel Satpol PP Mubar Tertibkan Baliho di Tugu Rambutan SP 1

  • Whatsapp
Anggota Satpol PP Mubar Tertibkan Baliho-baliho di Tugu Rambutan SP 1, Rabu, 28 Juli 2021. (Zul)

MUBAR, SULTRA – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat terjunkan 30 personel menertibkan baliho yang terpampang di Tugu Rambutan Desa Wapae Jaya Kecataman Tiworo Tengah.

Hal itu sesuai permintaan Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mubar.

Kasat Polpp Mubar melalui Sekretaris Pol PP Syaiful Akbar mengatakan pihaknya menurunkan 30 personel melakukan penertiban baliho disekitar bilboard reklame rokok di simpang empat Tugu Rambutan SP 1.

“BPKAD bersurat ke kami meminta personel untuk menertibkan baliho-baliho itu,” ungkap Syaiful saat ditemui di kantor nya, Rabu, 28 Juli 2021.

“Tadi personel sudah ke lapangan, nanti sama-sama dengan pihak Pendapatan untuk menertibkan baliho yang akan diturunkan itu,” cetusnya.

Kabid Pendapatan BPKAD Mubar, Waode Fatima (kiri) bersama Kabid Linmas Laode Muh. Ikbal usai penertiban baliho. (Zul)

Di tempat berbeda, Kabid Pendapatan BPKAD Mubar Waode Fatima menyatakan baliho ditertibkan karena pihak yang memasang bilboard (reklame) rokok enggan membayar pajak ke daerah. Alasannya, disekitar bilboard rokok itu terhalang oleh baliho-baliho yang ditertibkan itu.

“Itu alasannya sehingga baliho itu ditertibkan,” singkat Fatima saat ditemui di Tugu Rambutan SP 1 Mubar.

Fatima mengingatkan jika dalam waktu yang ditentukan, pihak pemilik reklame tidak membayar pajak maka reklame rokok itu akan diturunkan paksa.

“Kami beri waktu sampai besok (Kamis,red), jika tidak dibayar pajak maka kami akan bersurat kembali di Satpol PP Mubar untuk diturunkan paksa,” tegas Fatima.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *