APBDes Wakoila Mubar Tahun 2021 Ditetapkan, Ini Sejumlah Program Kades La Inda

  • Whatsapp

MUBAR, SULTRA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) tahun 2021 resmi ditetapkan sekira 1,5 miliyar.

Kades Wakoila La Inda mengatakan selain BLT DD berbagai program baik fisik maupun pemberdayaan diproyeksikan di APBDes tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami sudah menetapkan APBDes. Besarnya itu sekitar 1,5 miliyar,” singkat La Inda saat ditemui di kediamannya, Senin, 26 April 2021.

La Inda menyebutkan, program fisik yang akan dibangun berupa pembangunan gedung serba guna, sedangkan untuk pemberdayaan yakni peningkatan bidang pertanian, Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dan peningkatan pelabuhan desa.

“Gedung serba guna ini penting karena sementara kita berkantor saat ini di Polindes, kemudian peningkatan bidang pertanian itu pengadaan kawat duri untuk kebun masyarakat, Padat Karya Tunai Desa (PKTD) berupa peningkatan jalan ke Pantai Mangga Dua, dan peningkatan pelabuhan desa sebagai akses transportasi laut bagi nelayan dan pedagang,” jelasnya.

Selain itu, mantan anggota Panwaslu ini menuturkan juga ada anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19 sekitar Rp80 juta lebih yang bersumber dari ADD.

“Ini juga instruksi dari pemerintah. 8 persen dari ADD diporsikan untuk pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *