ASN yang Hadir saat Upacara Peringatan HKN Minim, Bupati Mubar Geram

  • Whatsapp
Bupati Mubar Achmad Lamani saat memberikan arahan dalam upacara HKN di pelataran kantor Bupati Mubar, Jum'at, 17 September 2021. (Zul).

MUBAR, SULTRA – Pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tanggal 17 September 2021, kedisiplinan ASN menjadi fokus perhatian utama Bupati Muna Barat Achmad Lamani.

Betapa tidak, saat pelaksanaan apel di halaman kantor bupati, ASN yang hadir sangat minim. Padahal sesuai surat, seluruh ASN baik kepala OPD, camat, dan Kades serta staf diundang hadir untuk mengikuti upacara HKN ini.

Melihat hal ini, Bupati Mubar geram. Olehnya itu, ia menegaskan akan mengevalusi kehadiran ASN hari ini juga.

“Usai upacara ini semua OPD, camat, dan Kades segera absen bawahan dan setor daftar hadir. Pak Sekda evaluasi kehadiran ASN hari ini,” tegas AL, nama singkat Bupati.

Bupati Mubar Achmad Lamani saat memberikan arahan dalam upacara HKN di pelataran kantor Bupati Mubar, Jum’at, 17 September 2021. (Zul).

AL mengaku dirinya tak butuh orang yang banyak retorika dan banyak cerita tetapi ia butuh orang yang disiplin dalam bekerja untuk membangun daerah.

“Saya tidak butuh yang banyak diskusi tetapi eksekusi dalam bekerja. Lebih baik bekerja daripada beretorika,” cetus mantan Sekda Mubar ini.

Bupati menjelaskan disiplin merupakan sesuatu yang mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar.

“Disiplin itu kewajiban ASN karena itu perintah UU,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga, AL menyampaikan bahwa mulai pekan depan jam masuk dan pulang kantor kembali seperti semula.

“Mulai Senin ini kembali normal bekerja. Tidak lagi masuk jam 09.00 tetapi kita masuk jam 08.00 pulang jam 16.00,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *