Bidang Cipta Karya Kabupaten Mubar Dapat Kucuran Rp5,4 Miliar

  • Whatsapp
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Mubar, Bahar Budiman,ST,MT saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 26 Juli 2021.

MUBAR, SULTRA – Tahun ini, pemerintah pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengucurkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp5,4 miliyar yakni Rp3,5 miliyar untuk Pamsimas dan Rp1,9 miliyar untuk program sanitasi.

Kadis PUPR Mubar Laode Butolo melalui Kabid Cipta Karya Bahar Budiman mengatakan program Pamsimas diperuntukan bagi desa-desa yang berhasil melaksanakan program Pamsimas sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“8 desa yang eks Pamsimas yang masuk kategori hijau mendapatkan apresiasi dari pusat dengan mendapatkan kucuran dana DAK sebesar 3,5 miliyar untuk menghidupkan kembali program Pamsimas itu,” ungkap Budi sapaan akrabnya, saat ditemui di kantornya, Senin, 26 Juli 2021.

Budi menyebut 8 desa eks Pamsimas  yang mendapatkan kucuran DAK ini tersebar dibeberapa Kecamatan di Mubar.

“Yakni Desa Tangkumaho di Kecamatan Napano Kusambi, Desa Sidamangura, Desa Tanjung Pinang, Desa Bhakeramba di Kecamatan Kusambi, Desa Lasama (Kecamatan Tikep), Desa Labokolo (Tiworo Tengah), Desa Santiri (Kecamatan Tiworo Utara), dan Desa Abadi Jaya Kecamatan Maginti,” jelas Budi.

Sementara DAK Sanitasi sebesar 1,9 miliyar dikucurkan untuk 5 desa yakni Desa Lahaji, Desa Santiri, Desa Tondasi, Desa Kasimpa Jaya, dan Desa Labokolo.

“Memang ada dua desa yang mendapatkan dua program sekaligus baik Pamsimas maupun Sanitasi yakni Santiri dan Labokolo,” cetusnya.

Budi mengatakan program ini ditarget selesai akhir Agustus mendatang. “Saat ini sudah sementara dikerjakan, insya Allah selesai Agustus,” cetus Kabid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *