Bupati Mubar Achmad Lamani Resmi Lakukan Mutasi Jilid lll

  • Whatsapp
Sekda Mubar LM Husein Tali (kanan) saat melantik beberapa pejabat eselon 2, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemda Mubar, di Aula Kantor Bupati, Sabtu, 30 Oktober 2021. (Zul).

MUBAR – Bupati Kabupaten Muna Barat Achmad Lamani resmi merombak beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, jabatan pengawas,dan jabatan fungsional lingkup Pemda Mubar untuk yang ketiga kalinya.

Dua kepala OPD yang bergeser yakni Kepala Kesbangpol Mubar Laode Andi Muna dilantik sebagai Kepala DPPKB3A dan Kadis Nakertrans Ahmad Ramadhan menjabat Kadis Sosial Mubar.

Sementara mantan Kadis Sosial Laode Takari dilantik sebagai asisten administrasi umum dan kepegawaian Setda Mubar, Laode Ali Kadirun mantan Kadis Pariwisata menjabat staf ahli bidang pembangunan dan keuangan Setda Mubar, Agustamin Sujono menjabat sebagai Asisten pemerintahan dan Kesra menggantikan Abdul Nasir Kola yang dilantik menjadi staf ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum, dan politik, sementara Asisten Administrasi pembangunan dan perekonomian diduduki oleh mantan Kepala Bappeda Raden Djamun Sunjoto.

Selanjutnya, Camat Tikep dijabat oleh Muslimin mantan Kabid Pertanahan Dinas Perumahan dan Pertanahan menggantikan Abu Zainal yang dilantik sebagai Kabid Perindustrian Disperindag Mubar.

Selain itu, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional juga dilakukan penyegaran.

Bupati Mubar Achmad Lamani melalui Sekda Mubar LM Husein Tali mengatakan mutasi atau rotasi pejabat dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah.

“Pelantikan pejabat dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Itu sudah hal lumrah dalam melakukan penyegaran,” kata Husein Tali dalam sambutannya.

Husein menambahkan selain mutasi/rotasi yang dilakukan hari ini, dalam waktu dekat Pemda Mubar juga akan mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong. Seperti jabatan eselon 3 dan 4 untuk mengisi itu maka akan dilakukan assesmen sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

“Dalam waktu dekat insya Allah akan adalagi pelantikan sambil menunggu pengesahan 4 OPD baru yang sudah direkomendasikan oleh Kemenpan RB,” ungkap mantan Kadis Diknas itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *