Bupati Mubar Serahkan Langsung 20 Perahu Kepada Nelayan di Desa Lasama Mubar

  • Whatsapp
Bupati Mubar Achmad Lamani (empat dari kiri) didampingi Sekda Mubar LM Husein Tali (kiri) saat menyerahkan langsung bantuan 20 perahu milik Pemdes Desa Lasama Kecamatan Tikep kepada 20 KPM, Rabu, 27 Oktober 2021. (Zul).

MUBAR – Bupati Muna Barat Achmad Lamani menyerahkan secara langsung 20 unit perahu viber kepada 20 KPM yang ada di Desa Lasama Kecamatan Tikep pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Bantuan perahu milik Pemerintah Desa Lasama itu bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Lasama tahun 2021 ini yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Mubar Achmad Lamani mengapresiasi inovasi dan kreatifitas Pemerintah Desa Lasama yang dipimpin Laode Baali dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang notabene mayoritas nelayan.

“Inovasi yang dilakukan La Ode Baali ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Mubar. Kita berharap ini menjadikan masyarakat semakin produktif dan meningkat ekonominya,” kata Achmad Lamani dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar saling asih saling asuh dan saling asah untuk bersama membangun daerah Mubar tercinta.

“Sejak lama kita sudah tekankan gerakan untuk mencintai Muna Barat ini dengan kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan. Marilah kita tanamkan dalam diri kita dengan niat yang tulus untuk bersama-sama membangun daerah ini,” ajak Mantan Sekda Mubar itu.

Kepala Desa Lasama Laode Baali mengatakan perahu ini merupakan kebutuhan masyarakat yang paling prioritas dalam bidang pemberdayaan dalam mewujudkan desa berdaya.

“Sehingga dengan menyiapkan perahu ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Desa Lasama yang mayoritas adalah pelaut,” ungkap Baali.

Selain melaut, ia juga menyebut di Desa Lasama terdapat 200 hektare empang yang dikelola oleh masyarakat dengan udang vaname dan ikan bandeng sebagai komoditi utama.

“Dengan Jumlah KK 220 jiwa, mata pencarian masyarakat 80 persen nelayan, sehingga perencanaan pembangunan desa menitipkan untuk nelayan. Kami dari Pemdes berharap masyarakat terbantu dengan adanya perahu dan meningkatkan pendapatan serta kebutuhan keluarga masyarakat desa. Kedepan kita akan berupaya lagi sehingga akan semakin banyak kucuran dana untuk bantuan-bantuan kepada masyarakat,” cetus Baali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *