Drainase, Aspirasi Warga Lapokainse Mubar Akhirnya Kini Terwujud

  • Whatsapp

 

MUBAR, Aspirasi Masyarakat Desa Lapokainse Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) berupa drainase akhirnya kini terwujud.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Pemkab Mubar akan mulai membangun drainase itu dalam waktu dekat.

Tahun lalu, melalui reses yang dilakukan oleh Ketua DPRD Mubar Waode Siti Sariani Ilaihi usulan itu masuk salah satu usulan prioritas masyarakat saat itu.

Ketua DPRD Mubar, Waode Siti Sariani Ilaihi mengatakan semua aspirasi yang diterima adalah hal yang paling utama untuk diperjuangkan agar bisa terwujud.

“Ini kan kebutuhan masyarakat yang harus diwujudkan. Saya sebagai wakil rakyat patut memperjuangkan itu di dewan. Drainase ini salah satunya. Alhamdulillah sekarang terealisasi,” ungkap Sariani saat ditemui saat memantau langsung tempat dibangunnya proyek drainase itu di Lapokainse, Jum’at sore, 6 Agustus 2021.

Sariani menambahkan berbagai usulan atau aspirasi masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar) khususnya di wilayah yang ada di daerah pemilihan (dapil) 1 yakni Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi, dan Sawerigadi telah diserap.

“Aspirasi yang mayoritas dikeluhkan warga untuk dapil 1 adalah pengaspalan jalan, jembatan, drainase, dan juga bedah rumah. Namun, sudah pasti tidak semua akan terealisasi apalagi saat ini ditengah pandemi covid-19,” jelasnya.

Geni sapaan akrabnya menjelaskan dirinya rutin blusukan ke desa-desa untuk mendengar dan menggali aspirasi masyarakat.

“Saat ini kan kita dalam masa reses jadi untuk menggali dan menyerap usulan masyarakat kita harus turun di lapangan seperti ini,” ujar politisi Nasdem itu.

Ditempat yang sama, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mubar Syawal Pino mengatakan pekerjaan drainase akan dimulai pekan depan.

“Untuk drainase di Desa Lapokainse itu diprogres sepanjang 400 meter. Masih ada lagi di Desa Lakawoghe juga mau dibangun drainase,” singkat Syawal.

Sementara itu, Kades Lapokainse Laode Mohirabu menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah juga kepada Ketua DPRD Mubar yang telah berjuang mewujudkan aspirasi warganya.

“Kami atas nama pemerintah desa dan juga masyarakat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan ibu Ketua DPRD Mubar yang telah mewujudkan usulan kami disini,” ujarnya.

Zul Awal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *