Hadiri Dzikir KNPI, Bupati Mubar: Saya Melihat Antusias Pemuda Demi Indonesia Pulih

  • Whatsapp
Bupati Achmad Lamalani saat hadiri Dzikir KNPI Mubar

MUBAR, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat sukses menggelar dzikir dan doa bersama bertemakan “Tingkatkan Imtaq Pemuda Menuju Indonesia Pulih”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Baitul Izzah Desa Mekar Jaya Kecataman Tiworo Tengah (TWT) pada Jumat sore kemarin, 27 Agustus 2021 itu dihadiri langsung Bupati Mubar Achmad Lamani dan Sekda LM. Husein Tali serta Camat TWT, H.Rahman Saleh.

Bacaan Lainnya

Bupati Achmad Lamani menilai semangat pemuda dalam berupaya memulihkan dan membangkitkan kembali Indonesia dari pandemi covid-19 ini.

“Saya melihat tadi semangat dan antusias pemuda dan pemudi dalam dzikir dan doa bersama demi Indonesia pulih dari pandemi ini sangatlah tinggi,” ungkap Achmad Lamani saat ditemui usai kegiatan.

Ia menyebut, kegiatan positif seperti ini merupakan wujud kepedulian pemuda yang tangguh terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Sebagai generasi, sudah saatnya pemuda berupaya bagaimana cara agar pandemi ini berakhir dengan pendekatan nilai-nilai Al-Qur’anulkarim,” lanjutnya.

Menurutnya, pemuda harus bangkit sebagai sebuah kekuatan untuk menentukan jati dirinya sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan yang lain.

Mantan Sekda Mubar ini mengaku setiap tahun pemerintah siapkan anggaran khususnya KNPI. “Dan itu diberikan untuk bagaimana mereka bisa berinovasi dan berkreasi dalam program yang telah direncanakan oleh KNPI, dan itu terbukti setiap tahun KNPI menggelar banyak kegiatan yanh bersifat sosial kemasyarakatan dan juga lainnya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Mubar Laode Sariba mengatakan kegiatan Zikir Akbar dan Doa bersama diinisiasi oleh pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah KNPI dengan melihat kondisi bangsa saat ini.

“Tentu dengan zikir dan Doa sebagai salah satu upaya juga untuk Indonesia pulih dan bangkit dari pandemi. Semoga Allah SWT mengijabah usaha dan doa kita ini, Aamiin,” cetus Sariba.

Banyak ide dan gagasan yang lahir dari hasil diskusi setiap kali pertemuan KNPI untuk kegiatan- kegiatan positif lainnya.

“Namun saat ini kita akan terus berupaya dan berusaha membakar semangat pemuda untuk membantu program pemerintah dalam hal pencegahan covid-19 ini,” sambungnya.

Sariba menjelaskan selama pandemi mulai dari tahun 2020 sampai tahun ini, kegiatan KNPI muaranya adalah terkait kegiatan sosial kemasyarakatan akibat dampak pandemi covid-19 dan juga sosialisasi dan edukasi serta pencegahan covid-19.

Zul Awal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *