Hasil Pemilihan Anggota BPD Lombu Jaya Mubar Diisi Empat Wajah Baru

  • Whatsapp
Proses penghitungan suara pada pemilihan BPD Desa Lombu Jaya di Balai Desa setempat, Sabtu, 3 Juli 2021. (Zul)

MUBAR, SULTRA – Pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lombu Jaya hari ini, Sabtu, 3 Juli 2021 berjalan aman dan lancar. Dari hasil pemilihan itu, melahirkan 4 anggota calon terpilih dari 2 calon suara terbanyak masing-masing dusun dan 1 suara terbanyak dari perwakilan perempuan.

Dilihat dari hasil perolehan suara, wajah-wajah baru mengisi keanggotaan BPD Desa Lombu Jaya. Pasalnya, dari 5 keanggotaan BPD, empat diantaranya pendatang baru. Yakni Ade Sulaiman Hakim, Waode Hani, Selfi,S.Pd, dan Wa Umi, dan Ketua BPD Laode Sirodi, S.Pd.

Kepala Desa Lombu Jaya Laode Andi Yusuf mengatakan calon anggota BPD terpilih adalah amanah rakyat yang nantinya akan menjadi mitra pemerintah desa.

“Siapapun calon yang dilahirkan hari ini merupakan mitra pemdes nantinya dan itu amanah rakyat. Saya selaku Kades berterima kasih kepada panitia dan terkhusus masyarakat karena pemilihannya sukses dan berjalan lancar tanpa kendala apapun,” kata Andi Yusuf saat ditemui, Sabtu sore, 3 Juli 2021.

Menurutnya, lima calon terpilih akan bermitra dengan pemdes untuk bagaimana membangun Desa Lombu Jaya yang maju, produktif, dan berdaya saing.

“Insya Allah secepatnya akan ditetapkan agar segera diusulkan pelantikan sehingga cepat didefinitifkan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan BPD Lombu Jaya La Didi, S. Hut menyatakan partipasi pemilih lebih dari mencapai 80 persen.

“Dari 368 orang yang terdaftar dalam DPT 294 menyalurkan hak suaranya,” singkat La Didi.

La Didi menuturkan untuk Dusun 1 yang memperoleh suara terbanyak adalah Ketua BPD Laode Sirodi dan Selfi, sementara untuk Dusun 2 diraih oleh Ade Sulaiman Hakim dan Waode Hani, sementara untuk perwakilan perempuan suara terbanyak atas nama Wa Umi.

“Insya Allah senin kita tetapkan ini calon terpilih,” sambungnya.

Sementara itu, calon terpilih Ade Sulaiman Hakim mengaku bangga atas suara yang dicapainya. Ini tak luput dari anugerah Yang Maha Kuasa serta do’a dan usaha dari masyarakat dan semua tim yang bekerja di lapangan.

“Saya merasa bersyukur karena ini pertama kali saya masuk di BPD, terima kasih sebagian besar masyarakat telah memberikan amanah ini dan insya Allah saya siap bekerja dan akan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” cetus Ade kepada media ini.

Senada dengan itu, Selfi juga merasa bahagia dan terharu saat melihat namanya masuk urutan kedua terbanyak di dusunnya.

Menurutnya, ini diluar dugaan karena tidak disangka-sangka suaranya bisa masuk terbanyak kedua setelah Ketua BPD.

“Alhamdulillah senang ya juga terharu. Karena saya mungkin yang termuda diantara semua calon (23 tahun) bisa terpilih dan diberi kepercayaan oleh masyarakat,” ungkap Selfi.

Olehnya itu, ia berjanji bakal bekerja demi kepentingan masyarakat sesuai tupoksinya.

“Saya akan menjalankan amanah ini sesuai tupoksi dan siap menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai aturan yang ada,” cetus atlet ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *