Kabar Gembira, Pendaftaran CPNS Mubar Kini Dibuka, Berikut Kuota dan Jadwalnya

  • Whatsapp

MUBAR, SULTRA – Kabar gembira, bagi warga negara Indonesia yang ingin menjadi abdi negara atau pegawai negeri sipil (PNS) kini telah dibuka pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Tak terkecuali di Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara. Daerah Otonom yang baru mekar 2014 lalu itu membuka kuota CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) sebanyak 232 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Mubar Laode Mahajaya mengatakan pengumuman pendaftaran dibuka selama 15 hari yang dimulai dari kemarin.

“Pengumuman sudah bisa dibuka mulai 30 Juni sampai 14 Juli 2021. Pelamar sudah bisa dilihat dengan mengunjungi web BKPP Mubar di laman bkppmunabarat.co.id,” kata Mahajaya, Kamis, 1 Juli 2021.

Jaya sapaan akrabnya melanjutkan proses penerimaan cpns tahun ini sama dengan penerimaan tahun sebelumnya, hanya saja tahun ini penerimaan cpns diumumkan bersamaan dengan penerimaan P3K.

“Prosesnya sama hanya kali ini P3K juga diterima tetapi kita hanya mengumumkan nanti prosesnya itu di Kemendikbud. Yang lebih jelasnya silahkan kunjungi laman sscn.bkn.go.id,” terangnya.

Formasi cpns Mubar kata mantan Kadinkes Mubar ini terdiri dari cpns kesehatan 11 orang, cpns jabatan tekhnis 68, P3K guru 138, dan P3K tekhnis 15 formasi.

“Semua 232 kuota. Dan untuk ijazah SMA/MA tahun ini tidak ada, kalau tahun lalu itu ada dibuka untuk Satpol PP,” cetusnya.

Terkait pelamar yang sudah lulus SKB tetapi tidak masuk diperangkingan yang diatur seperti tahun sebelumnya, Mantan Asisten 3 Setda Mubar itu mengaku tahun ini sudah tidak berlaku.

“Hal itu tidak berlaku tahun ini, semua mulai dari awal ya. Memang lalu ada seperti itu,” singkat Jaya.

Sementara untuk tempat pelaksanaan ujian tes seleksi baik SKD maupun SKB pihaknya merencanakan akan dilaksanakan di Muna Barat.

“Terkait tempat pelaksanaan seleksi kita rencanakan di Mubar,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *