Kejuaraan Sepakbola Usia Dini SD dan SMP Bupati Cup 1 di Mubar Sukses dan Resmi Ditutup, SD 6 Lawa Dan SMP 1 Lawa Jawara

  • Whatsapp
Bupati Mubar Achmad Lamani saat menyerahkan piala kepada juara 1 tingkat SD

MUBAR – Kejuaraan sepakbola usia dini jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Muna Barat yang memperebutkan Bupati Cup 1 tahun 2021 sukses dan resmi berakhir pada Rabu, 10 November 2021.

Kejuaraan yang diikuti oleh seluruh SD dan SMP se-Muna Barat itu untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Bupati Cup ditutup langsung Bupati Mubar Achmad Lamani.

Dalam sambutannya, Bupati Achmad Lamani mengapresiasi suksesnya kejuaraan sepakbola Bupati Cup usia dini yang pertama kali digelar ini.

Bupati Mubar Achmad Lamani saat memberikan piala bergilir kepada Jawara tingkat SMP

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini. Ini merupakan keberhasilan semua pihak baik panitia, wasit, pelatih, dan juga seluruh peserta dari anak didik kita semua,” ucap Achmad Lamani.

Dikatakannya, dari kegiatan positif seperti ini tujuannya bukan hanya menghibur dan seremonial belaka tetapi dari kejuaraan ini sudah bisa melihat bibit-bibit handal yang pantas untuk dibina.

“Ini adalah proses pembibitan. Dari sini kita bisa mendapatkan bibit yang handal. Olehnya itu, agar PSSI Mubar melihat ini dari awal siapa diantara hampir 200 orang yang ikut kejuaraan ini pantas kita bina. Mereka akan menjadi kebanggaan kita semua yang nantinya bisa bermain tingkat lokal maupun ke nasional. Ini bukan harapan kosong, jadi butuh perhatian semua pihak. Untuk itu, kedepannya kegiatan ini terus kita tingkatkan,” jelas Bupati.

Selain itu, Achmad berharap kepada anak didik selain sukses prestasi di luar kegiatan sekolah agar juga sukses di sekolah.

“Kalau itu berjalan beriringan maka akan lahir manusia Indonesia yang bermental olahragawan yang berjiwa sportif. Kalau bermental yang baik akan menghasilkan manusia yang berjiwa baik pula,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kadis Pendidikan Mubar Jamuddin menyebut bibit-bibit potensial hasil kejuaraan ini kedepannya akan dibawa mengikuti kejuaraan gala siswa tingkat provinsi.

“Tahun depan kita akan turun mengikuti kejuaraan gala desa di Kota Kendari,” kata Jamuddin.

Olehnya itu, Kadiknas berharap agar peserta yang jawara terus berlatih untuk menjadi pemain profesional.

Mantan Kepsek SMPN 1 Lawa itu menambahkan peserta tim yang menyabet Bupati Cup 1 ini selain mendapatkan hadiah juga akan diberi beasiswa non akademik.

Bupati Mubar Achmad Lamani saat menutup kejuaraan sepakbola Bupati Cup 1 tingkat SD SMP, di Lapangan Guali Kecamatan Kusambi, Rabu, 10 November 2021. (Zul)

“Ini sebagai bentuk perhatian dan motivasi pemerintah daerah terhadap siswa berprestasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, mantan guru itu tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat atas dukungan terhadap kegiatan kejuaraan ini.

Adapun hasil kejuaraan sepakbola Bupati Cup 1 tingkat usia dini jenjang SD dan SMP yakni untuk SD Juara 1 tingkat SD diraih oleh SDN 6 Lawa, Juara 2 SDN 3 Lawa, Juara 3 Bersama SDN 1 Napano Kusambi dan SDN 3 Wadaga.

Sementara untuk jenjang SMP Juara 1 diraih SMPN 1 Lawa, Juara 2 SMPN 1 Kusambi, dan Juara 3 Bersama SMPN 1 Barangka, SMPN Tiworo Selatan dan SMPN 1 Maginti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *