Kelulusan 18 CASN di Mubar Dibatalkan, Ini Alasannya

  • Whatsapp

MUBAR, SULTRA – Pengumuman hasil seleksi administrasi beberapa waktu lalu, 4009 pelamar CPNS dan 42 pelamar P3K di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lolos verifikasi berkas.

Namun berselang dua hari, panselda CPNS Mubar kembali mengeluarkan pengumuman terkait pembatalan kelulusan administrasi 18 CASN yakni 12 CPNS dan 6 P3K.

Hal itu berdasarkan pengumuman nomor 810/021/CASN-21/VIII/2021 tentang pembatalan kelulusan hasil seleksi administrasi CASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muna Barat tahun anggaran 2021.

Isi dari pengumuman itu, dengan ini diumumkan pembatalan kelulusan pengumuman hasil seleksi administrasi
CASN yang tersebut namanya dalam lampiran pengumuman ini.

Alasan tidak memenuhi syarat dari 18 CASN itu adalah beragam. Rata-rata ijazah tidak relevan atau tidak sesuai dengan kualifikasi jabatan yang dilamar. Kemudian, ada pelamar P3K sertifikat LKPP tidak relevan dengan kualifikasi jabatan yang dilamar.

Terkait hal itu, Sekda sekaligus Ketua Panselda CASN Kabupaten Muna Barat LM. Husein Tali mengatakan pihaknya melakukan seleksi administrasi CASN sesuai prosedur.

“Dilaksanakan sesuai prosedur. Dimana ditemukan sesuai hasil pemeriksaan lanjutan,” ungkap Husein saat dikonfirmasi, Kamis, 5 Agustus 2021.

Husein menyampaikan bagi CASN yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sesuai hasil seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan melalui akun masing-masing dilaman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

“Kepada yang dinyatakan TMS, masih diberi kesempatan untuk menyanggah sampai dengan 6 Agustus,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *