Ketua TP PKK 4 Kecamatan di Mubar Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kabupaten Muna Barat, Dra. Rosma Achmad Lamani,M.Si (kanan) saat melantik Ketua TP PKK pada 4 Kecamatan di aula kantor Bupati Mubar, Jum'at,27 Agustus 2021. (Zul)

MUBAR, SULTRA – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Rosma Achmad Lamani resmi melantik Ketua TP PKK di empat Kecamatan, di Aula Kantor Bupati Mubar, Jum’at, 27 Agustus 2021 yang dihadiri langsung oleh Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Yakni Ny. Tyas Sri Utami Razilu Kaaka sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Wadaga, Ny. Haerani Abu Zainal Ketua TP PKK Kecamatan Tikep, Ny. Waode Fini Abdin Onto Ketua TP PKK Kecamatan Tiworo Selatan, dan Ny. Radia Rahman Saleh sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tiworo Tengah.

Bupati Mubar Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan PKK adalah bukan organisasi masyarakat melainkan satu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, berkeadilan dan kesetaraan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan,” kata Achmad Lamani.

Bupati Mubar Achmad Lamani saat memberi sambutan saat pelantikan ketua TP PKK Kecamatan di aula kantor bupati, Jum’at,27 Agustus 2021.

Selain itu, ditengah pandemi covid-19 saat ini Bupati Mubar berharap kepada seluruh TP PKK agar selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mengedukasi dan mensosialisasikan pencegahan covid-19 khususnya penerapan prokes.

“Saya minta dalam waktu dekat agar PKK untuk berbenah bersama komponen yang lain bagaimana mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam penerapan prokes. Saya juga minta selalu sama-sama dengan pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan prokes itu,” pesan Achmad Lamani.

Ketua TP PKK Kabupaten Muna Barat, Ny.Rosma Achmad Lamani mengatakan pelantikan terjadi karena adanya proses mutasi dan juga promosi pada posisi camat beberapa waktu lalu sehingga konsekuensi ini akan membawa peran kepada istri camat sebagai ketua TP PKK di Kecamatan.

“Olehnya itu, segeralah menyesuaikan diri pada situasi dan posisi yang baru ini,” pesan Rosma kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik.

Selain itu, Rosma juga berharap agar mengembangkan inovasi untuk meningkatkan program-program yang ada di Kecamatan yang tentunya dimulai dari lingkungan sekretariat.

Menurutnya, Program gerakan PKK fokus pada upaya mendorong dan menciptakan keluarga sebagai pelopor perubahan, menciptakan lingkungan keluarga yang memungkinkan keluarga tumbuh dan berkembang.

“Tentu ini sesuai dengan visi misi TP PKK yang ditindaklanjuti dalam4 program unggulan yakni pola asuh anak dan remaja dalam era digital (Paredi), gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (Gelari Penangi), gerakan amalkan dan kukuhkan HATINYA PKK yang mendukung program penanggulangan covid-19 dan penurunan angka stunting, dan Gerakan keluarga PKK tanggap dan tangguh bencana,” jelasnya.

Rosma juga berpesan agar camat membina seutuhnya kegiatan PKK Di kecamatan, ketua TP PKK Kecamatan juga harus membina PKK disetiap desa agar tercipta keluarga yang bahagia dan keluarga yang Raharja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *