PAUD TPQ Muslimah Marobea Mubar Tamatkan Siswanya, Kades Cak Imin: Mereka Calon Pemimpin Masa Depan

  • Whatsapp
Kades Marobea, Cak Imin (berbatik) saat foto bersama guru dan murid PAUD TPQ Muslimah di Balai Desa Marobea, Sabtu, 19 Juni 2021. (Foto: Ist).

MUBAR, SULTRA – Usia dini merupakan masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Pada masa ini seorang anak diperkenalkan dengan berbagai macam fakta di lingkungannya untuk membantu perkembangan kepribadian baik itu psikomotor, kognitif maupun sosialnya.

Demikian dikatakan Kades Marobea Kecamatan Sawerigadi, Muslimin Salim saat menghadiri kegiatan pelaksanaan Penamatan/Perpisahan PAUD TPQ Muslimah Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabuapaten Muna Barat, Sabtu, 18 Juni 2021.

“Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumberdaya manusia khususnya didesa Marobea. Disinilah peranan guru dan orang tua sangat diperlukan,” ungkap Cak Imin sapaan akrabnya dalam sambutannya.

Kades Marobea, Cak Imin (berbatik) saat foto bersama guru dan murid PAUD TPQ Muslimah di Balai Desa Marobea, Sabtu, 19 Juni 2021. (Foto: Ist).

Cak Imin menyampaikan pada masa PAUD disebut masa emas bagi perkembangan dan pertumbuhan anak karena pada masa inilah karakter dan kepribadian anak akan terbentuk.

“Saya berpesan kepada wali murid agar jangan menuntut atau memaksakan anak paud agar menjadi pintar. Tetapi di masa-masa ini marilah kita memberikan pembelajaran pembentukan karakter anak-anak usia dini. Biarkan mereka belajar sambil bermain, yang terpenting anak-anak itu hidup bahagia,” cetus mantan PPK Sawerigadi ini.

Ketua APDESI Mubar itu menyadari masih banyaknya kekurangan sarana dan prasarana penunjang paud di desanya.

“Maka dari itu kami berkomitmen untuk mengalokasikan kebutuhan paud melalui DD pada setiap tahun anggaran. Selain itu juga saya menyampaikan ditahun ajaran 2021 ini kami akan menyerahkan bantuan pengadaan baju seragam gratis bagi siswa- siswi yang akan menyekolahkan anaknnya di Paud TPQ Desa Marobea. Itu adalah sebagai bentuk realisasi Visi Misi saya selaku Kepala Desa Marobea dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dalam melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Cak Imin tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada segenap guru yang dengan sabar dan ikhlas dalam mendidik anak-anak usia dini di sekolah PAUD TPQ Muslimah.

“Anak didik yang ditamatkan hari ini kita harus yakini bahwa mereka ini adalah calon pemimpin dimasa-masa yang akan datang didalam melanjutkan estafet kepemimpinan. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru PAUD TPQ Muslimah yang dengan sabar dan iklhas dalam mendidik anak-anak usia dini yang telah kami titipkan di PAUD ini. Selamat bagi siswa didik yang telah lulus, semoga ilmu yang didapat dan kebiasan-kebiasaan yang baik yang diajarkan di sekolah bisa diteruskan di rumah dan di jenjang pendidikan selanjutnnya,” cetus Kades Muda itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *