Peduli Palestina, Wahdah Islamiyah Muna Barat Galang Dana

  • Whatsapp
Wahdah Islamiyah Mubar saat menggalang dana Peduli Palestina di Pasar Langku-langku Mubar, Selasa, 18 Mei 2021.

MUNA BARAT,  SULTRA – Situasi saudara kita di Palestina saat ini  mendapat banyak prihatin dari berbagai elemen. Mulai dari bantuan kemanusiaan atau relawan yang terjun langsung di sana maupun dalam bentuk penggalangan dana.

Salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Muna Barat, H. Burhanuddin mengatakan sebagai bentuk soliditas terhadap sesama muslim khususnya terhadap bangsa Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan maka pihaknya melakukan penggalangan dana Peduli Palestina.

BACA JUGA: Mubar Dapat 232 Formasi Pengadaan ASN Tahun 2021, Berikut Rinciannya

BACA JUGA: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sitkamtibmas Mubar Tetap Kondusif

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta Israel Hentikan Agresi ke Palestina

“Alhamdulillah pagi ini, DPD Wahdah Islamiyah Muna Barat mengadakan penggalangan Donasi peduli Palestina tahap 1 di Pasar SP 2 Langku-Langku Mubar. Ini baru tahap satu ya, kegiatan ini akan terus berlanjut di pasar-pasar juga SPBU,”  ungkap Burhanuddin, Selasa, (18/5/ 2021).

Selanjutnya sambung Burhanuddin, dana yang terkumpul nantinya akan dikirim ke Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) di pusat.

“Setelah terkumpul dananya kami akan kirim ke rekening Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Pusat, dan akan digunakan atau disalurkan dalam bentuk bantuan bahan pokok makanan, serta obat-obatan oleh tim relawan WIZ yang ada di Palestina,” lanjutnya.

Kadis Capil Mubar itu menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Mubar yang telah menyisihkan sedikit rezekinya dalam kegiatan penggalangan dana Peduli Palestina.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Muna Barat khususnya Tiworo Raya atas kepeduliannya terhadap saudara kita di Palestina semoga Allah membalas semua kebaikannya aamiin,” ucapnya.

ZUL AWAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *