Peduli Pendidikan, Kades Marobea Mubar Berikan Seragam Gratis Kepada Anak PAUD

  • Whatsapp
Kades Marobea Cak Imin saat memberikan seragam sekolah gratis kepada anak PAUD di desanya, Jum'at, 15 Oktober 2021. (Istimewa).

MUBAR, SULTRA – Sebagai bentuk realisasi visi misi untuk meningkatkan pendidikan di desanya, Pemerintah Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi memberikan seragam gratis kepada peserta didik PAUD TPQ Muslimah Desa Marobea.

Kepala Desa Marobea Muslimin Salim mengatakan jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 25 baju yang terdiri dari baju seragam TK nasional, baju batik,dan baju olahraga.

“Bantuan yang kami serahkan ini bersumber dari Dana Desa 2021 dengan total anggaran 12,5 juta,” kata Kades, Jum’at kemarin.

Cak Imin sapaan akrabnya menyebut program pemberian bantuan ini sebagai wujud realisasi Visi Misi untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Program ini telah kami muat dalam RPJMDes dan bantuan ini akan terus berkelanjutan sampai diakhir periode saya sebagai Kepala Desa,” sebutnya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk sinergitas atas program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat dengan Pemerintah Desa dimana Pemda juga ada bantuan baju seragam SD, SMP dan Pemerintah Desa Marobea Pemberian Bantuan Baju seragam Gratis PAUD.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka memberikan jaminan pendidikan dari sejak usia dini sehingga harapannya sudah tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengikuti jenjang pendidikan di PAUD apalagi dengan alasan karena kendala ekonomi,” cetus Imin.

Selain itu, program ini juga sebagai bentuk upaya dalam pencapaian SDGs yg ke-4 secara nasional dalam bidang pendidikan.

Olehnya itu, Kades berharap kepada peserta didik untuk terus meningkatkan semangat belajar dan antusias untk mengikuti pendidikan sejak dini.

“Mereka yang hari ini sebagai peserta didik di PAUD ini adalah sebagai calon pemimpin di masa-masa yang akan datang maka tentunya kita sebagai pemerintah harus memberikan mereka kualitas pendidikan yang lebih baik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *