Pemda Mubar Tanggung Semua Biaya Operasi dan Pengobatan Elviani Indah Lestari, Balita Penderita Penyakit Bocor Ginjal

  • Whatsapp
Kadinkes Mubar, LM Isar Masiala saat melihat kondisi balita Elviani di kediamannya, Minggu, 14 November 2021. (Zul)

MUBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Kesehatan setempat akan menanggung semua biaya operasi dan pengobatan penderita penyakit bocor ginjal Elviani Indah Lestari (2) asal Desa Lawada Jaya Kecamatan Sawerigadi.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar LM. Isar Masiala mengatakan sebagai bentuk keprihatinan Pemda terhadap masyarakat kurang mampu, maka pihaknya akan menanggung segala biaya pengobatan terhadap balita Elviani Indah Lestari yang menderita penyakit bocor ginjal.

“Pemda memerintahkan kami dari Dinas Kesehatan untuk mengurus semuanya. Alhamdulillah tadi saya turun langsung ke Lawada melihat kondisi Elviani,” ungkap Isar saat dihubungi, Minggu malam, 14 November 2021.

Untuk saat ini lanjut Isar, pihaknya telah memberi bantuan perawatan dan membawa Elviani ke RSUD Mubar.

“Kami sudah berikan bantuan dan kami bawa ke RSUD Mubar untuk dirawat sementara sampai menunggu jadwal pesawat ke Makassar hari selasa depan,” lanjutnya.

Menurutnya, saat melihat kondisi Elviani memang sangat memprihatikan dan orang tuanya hanya bisa pasrah.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan. Mereka pasrah, alhamdulillah setelah kami datang mereka semangat kembali untuk membawanya ke RSUD,” ujarnya.

Eko Harianto ayah dari Elviani mengaku berterima kasih kepada Pemda Mubar atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur sudah dibantu. Saya sangat berterima kasih banyak khususnya Pemerintah Daerah yang dengan cepat memberi perawatan terhadap anak saya. Semoga dilancarkan pengobatannya dan anak saya lekas sembuh, aamiin,” ucap Eko saat ditemui di RSUD Mubar, Minggu malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *