Pemdes Wakoila Mubar Sosialisasi Prokes Desa Aman Covid-19

  • Whatsapp
Kades Wakoila, La Inda, S.Pd (kedua dari kiri) bersama tim satgas covid-19 Desa Wakoila saat bersosialisasi di Posko Relawan di Desa Wakoila, Rabu, 14 Juli 2021. (Foto: Zul).

MUBAR, SULTRA – Dalam rangka upaya pencegahan covid-19, Pemerintah Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat bersosialisasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan.

Kepala Desa Wakoila La Inda menyatakan sosialisasi bertema protokol kesehatan desa aman covid-19 merupakan rangkaian progres pencegahan covid yang sudah dilakukan sejak dari tahun lalu.

“Ini adalah upaya untuk mencegah covid-19. Kita tidak akan pernah berhenti untuk terus berupaya melalui tindakan-tindakan yang preventif. Kita harus terus berusaha juga berikhtiar sampai wabah ini benar-benar hilang,” ungkap La Inda saat ditemui saat sosialisasi di Pertigaan Posko Desa Wakoila, 14 Juli 2021.

Kegiatan sosialisasi kali ini, Pemdes Wakoila kembali membagikan masker kepada masyarakat yang lewat yang tidak menggunakan masker.

“Kita targetkan membagikan 1000 masker kepada warga yang belum disiplin menerapkan prokes covid-19. Selain itu, kita juga memberi edukasi kepada warga agar selalu taat dan patuh terhadap prokes, apalagi Sultra saat ini masuk zona merah, jadi kita harus patuh,” lanjutnya.

La Inda menyebut sosialisasi prokes melibatkan TNI/Polri dan tim satgas dan relawan yang ada di desa.

“Untuk dananya dianggarkan melalui APBDes sebesar 8 persen dari DD,” singkatnya.

Ia pun berharap khususnya kepada warganya agar selalu menerapkan prokes yang ketat untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kita harus bersama-sama berdoa dan berusaha agar wabah ini cepat berlalu, tentu kita dengan taat dan patuh terhadap prokes pencegahan covid-19,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *