Penerapan PPKM Level III, Satgas Covid-19 Desa Kampobalano Mubar Siapkan Ruang Isoman

  • Whatsapp
Tim satgas Covid Desa Kampobalano saat membenahi rumah isolasi mandiri covid-19 di gedung sanggar desa, Jum'at, 30 Juli 2021. (Istimewa).

MUBAR, SULTRA – Dalam hal penanganan dan pencegahan covid-19 dalam penerapan PPKM, Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Desa Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai membenahi ruang isolasi mandiri digedung sanggar desa.

Kepala Desa sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Desa Kampobalano Laode Baena mengatakan sesuai instruksi Bupati Mubar terkait penerapan PPKM level 3, Satgas Covid di desa sudah harus menyediakan ruang karantina mandiri dan pos jaga tim satgas.

“Saat ini Mubar masuk PPKM level 3. Sesuai surat edaran bupati, posko dan ruang isoman harus disiapkan. Sebenarnya ini ruang isoman dari tahun lalu, jadi hanya kita benahi saja sarana dan prasarananya,” ungkap Baena saat ditemui di Posko Satgas Covid-19 Desa Kampobalano, Jum’at, 30 Juli 2021.

Baena menyebut penerapan PPKM level 3, semua elemen yang tergabung dalam tim satgas Covid harus proaktif dalam mensosialisasikan penerapan PPKM khususnya terkait prokes.

“Semua pihak harus bersinergi khususnya masyarakat harus memiliki kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” jelasnya.

“Prokes ketat harus diterapkan. Semua kegiatan serba dibatasi, maksimal 25 persen dari kapasitas total ruangan yang disediakan. Itu tugas satgas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Juga penggunaan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” tutupnya.

Terkait satgas, posko sudah disiapkan. “Kita buat jadwal tugas piket setiap hari selama hari kerja,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *