Peringati HUT Bhayangkara ke-75, ‘Polsek Menteng’ Mubar Rayakan Secara Internal dan Sederhana

  • Whatsapp
Kapolsek Sawerigadi, Ipda Erwan Marchdonida,S.Tr.K, saat memotong kue tumpeng HUT Bhayangkara ke-75 di Mako Polsek Sawerigadi, Kamis, 1 Juli 2021. (Zul).

MUBAR, SULTRA – Memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Sawerigadi Polres Muna merayakannya hanya secara internal dengan memotong kue tumpeng.

Kapolsek Sawerigadi, Ipda Erwan Marchdonida,S.Tr.K mengatakan ditengah pandemi covid-19 perayaan HUT Bhayangkara kali ini hanya secara sederhana dengan memotong kue tumpeng bersama seluruh anggota Polsek Sawerigadi.

“Karena situasi pandemi covid-19, kita lakukan syukuran sederhana khusus internal saja. Hari ini semua anggota turut merayakannya,” ungkap Erwan saat ditemui di Mako Polsek Sawerigadi, Kamis, 1 Juli 2021.

Dikatakannya di HUT Bhayangkara ke-75 sesuai moto Polri, Polsek Sawerigadi yang dijuluki Polsek Menteng selalu komitmen membangun kepercayaan publik terhadap pelayanan Polri yang Presisi.

“Kami tetap membangun komitmen dan konsistensi dengan masyarakat untuk memberi kepercayaan yang Presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan,” jelas Kapolsek.

Erwan mengaku pihaknya selalu rutin melakukan patroli dan sambang kepada warga untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Dengan begitu, sitkamtibmas bisa aman dan terkendali sehingga masyarakat itu nyaman dan tentram,” tuturnya.

Terbukti, dengan adanya rutin patroli dan sambang dan tatap muka serta edukasi kepada masyarakat, jumlah angka kriminal di wilayah hukum Polsek Sawerigadi sampai pertengahan tahun ini menurun drastis.

“Sampai saat ini laporan polisi yang masuk hanya 12 laporan. Yang banyak itu hanya usai lebaran. Ini minim sekali,” terang jebolan Akpol tahun 2018.

Selain itu, Polsek Sawerigadi juga proaktif dalam pencegahan dan penanganan covid-19 baik melalui operasi yustisi, pembagian masker, dan pengawalan vaksinasi.

“Kami juga aktif mengawal program pencegahan covid-19 khususnya di Kecamatan Sawerigadi. Kalau untuk pengawalan vaksinasi, Polsek Sawerigadi mengawal vaksinasi massal di Puskesmas Kampobalano, Puskesmas Marobea, dan RSUD Mubar,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *