Peserta SKD CPNS Mubar yang Reaktif Hasil Rapidnya Akan Dijadwal Kemudian, Ini Penjelasan BKN

  • Whatsapp
Kepala BKPP Mubar Laode Mahajaya saat foto bersama pihak BKN Kanreg 4 Makassar di Gedung KONI Mubar,. Senin, 13 September 2021. (Zul).

MUBAR, SULTRA – Sesuai Surat Edaran Kepala BKN pusat bahwa bagi peserta yang hasil rapid tesnya reaktif/positif atau yang sedang menjalani isolasi mandiri, pelaksanaan tes SKD bagi yang bersangkutan akan dijadwal kemudian.

Walaupun panitia seleksi di daerah khususnya Kabupaten Muna Barat sudah menyiapkan ruang khusus untuk melaksanakan tes SKD. Akan tetapi hal itu tidak bisa dilakukan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan pihak BKN Kantor Regional Makassar, Gilang Arthyo Lumaksono saat ditemui di Gedung KONI Mubar, Senin, 13 September 2021.

Menurutnya, pada prinsipnya semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti tes seleksi SKD dalam keadaan sehat semua.

“Saat ini kan kita tesnya ditengah pandemi covid-19. Jadi, walaupun sudah disiapkan ruangan tersendiri tapi itu kan masih beresiko, itu pertimbangannya. Kedua itu sesuai surat edaran BKN,” ungkap Gilang.

Olehnya itu, kepada peserta yang reaktif sudah harus melapor kepada Panselda satu hari sebelum tes SKD.

“Yang bersangkutan sudah harus melapor satu hari sebelum jadwal tesnya. Sehingga bisa diantisipasi jangan sampai menimbulkan klaster baru covid-19,” jelasnya.

Terkait kapan penjadwalan ulang, Gilang mengaku pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya.

“Yang jelas akan dijadwalkan ulang. Sekali lagi semua punya kesempatan yang sama,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *