Polsek Sawerigadi Mubar Gelar Vaksinasi Berhadiah Mulai Hari Ini

  • Whatsapp
Kapolsek Sawerigadi Ipda Erwan Marchdonida,S.Tr.K (ketiga dari kiri) saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mako Polsek Sawerigadi, Senin, 20 September 2021. (Istimewa).

MUBAR, SULTRA – Saat ini program vaksinasi gencar dilakukan baik pemerintah maupun swasta, TNI/Polri, maupun lainnya. Bahkan untuk menarik simpati masyarakat terhadap program ini, vaksinasi berhadiah pun digelar, seperti yang dilakukan oleh Polsek Sawerigadi di Muna Barat.

Untuk mensukseskan vaksinasi di wilayah hukumnya, Polsek Sawerigadi menggelar vaksinasi berhadiah mulai hari ini yang disponsori oleh CEO LDM FC Muna Barat Laode Songko Panatagama bekerja sama dengan Puskesmas Kampobalano dan Puskesmas Marobea dan juga beberapa Kades pun ikut berpartisipasi dalam vaksinasi ini.

Kapolsek Sawerigadi Ipda Erwan Marchdonida mengatakan program vaksinasi ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Sawerigadi.

“Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 dan juga membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity khususnya di wilayah Kecamatan Sawerigadi,” kata Erwan, Senin, 20 September 2021.

Untuk itu, dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini pihaknya menyediakan dosis vaksin tak terbatas dalam sehari. Namun, untuk hari ini pihaknya menargetkan 100 orang untuk peserta vaksin.

“Alhamdulillah 52% yang hadir dari beberapa kalangan yang terdiri dari beberapa desa serta pelajar yakni, Desa Kampobalano berjumlah 6 orang, Desa Lombujaya berjumlah 2 orang, Desa Maperaha berjumlah 3 orang, Desa Waukuni berjumlah 2 orang, Desa Ondoke berjumlah 8 orang, Desa Nihi berjumlah 1 orang serta SMP 1 Sawerigadi sebanyak 28 orang dan tambahan dari luar kabupaten sebanyak 2 orang,” jelas mantan Kanit Regident Samsat Kolaka ini.

Terkait hadiah, Kapolsek dua bapak di pundak ini menambahkan akan ada hadiah kejutan tiap harinya yang diperuntukkan bagi peserta vaksinasi ini.

“Tadi dapat semua hadiah yang datang vaksin. Selain itu, kupon tetap diundi buat hadiah utama,” ujarnya.

Olehnya itu, Erwan menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi diharapkan dapat mendatangi sentral vaksinasi yang diadakan Polsek Sawerigadi dan di puskesmas Marobea untuk mendaftarkan diri.

“Bagi yang belum vaksin saya himbau untuk datang agar segera mendapatkan vaksin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *