Program Bedah Untuk 95 Unit Rumah di Mubar Mulai Dikerja Bulan Ini

  • Whatsapp

MUBAR, SULAWESION.COM — Bantuan bedah rumah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) di Kabupaten Muna Barat akan mulai action bulan ini.

Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Muna Barat Karimin melalui Kabid Perumahan, Alwi mengatakan program BSPS untuk membedah rumah warga direncanakan sebelumnya sebanyak 130 unit.

Bacaan Lainnya

“Namun akibat recofusing anggaran dikurangi menjadi 95 unit saja,” kata Alwi saat ditemui di kantornya, Rabu, 1 September 2021.

Menurutnya, jumlah itu tersebar pada 19 desa yang ada di Muna Barat, masing-masing desa mendapatkan 5 unit bantuan BSPS itu.

Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Muna Barat, Alwi

“Yakni Desa Lagadi, Madampi, Lapadaku, Masara, Tanjung Pinang, Kusambi, Sidamngura, Walelei, Kampobalano, Kasakamu, Lailangga, Parura jaya, Wandoke, Bangko, Santigi Kembar Maminasa, Wapae Jaya, Lakabu, dan Momuntu,” jelasnya.

Alwi menyebut satu unit rumah diporsikan anggaran sebesar 15 juta rupiah. “Jadi anggaran secara keseluruhan itu sekitar 1,4 miliyar lebih,” pungkasnya.

Saat ini kata Alwi, pihaknya sementara melakukan verifikasi data penerima bantuan itu. “Insya Allah minggu ini juga akan kita survei dan penunjukan toko bangunan untuk membeli bahannya. Kita akan target bulan ini sudah mulai dikerjakan itu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *