Reses Sekaligus Tinjau Pembangunan Hasil Reses Tahun Kemarin, Ketua DPRD Mubar: Saya Akan Terus Bekerja Keras buat Kepentingan Warga

  • Whatsapp
Ketua DPRD Mubar Waode Siti Sariani Ilaihi (tengah) saat meninjau lokasi proyek pembangunan akses jalan jembatan titian di Desa Tanjungpinang Kecamatan Kusambi, Sabtu sore, 7 Agustus 2021. (Zul)

MUBAR, SULTRA – Tahun lalu, beberapa usulan masyarakat melalui reses anggota DPRD Kabupaten Muna Barat telah diserap. Tak terkecuali Ketua DPRD Mubar Waode Siti Sariani Ilaihi dari fraksi Partai Nasdem daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Kusambi, Kecamatan Napano Kusambi, dan Kecamatan Sawerigadi.

Dari berbagai usulan itu, tentu yang akan diperjuangkan adalah yang paling prioritas diantara usulan itu.

Betapa tidak, dirinya sukses membawa program-program kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Kecamatan Kusambi. Hal itu disesuaikan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat dalam membangun infrastruktur dasar.

Ketua DPRD Mubar, Waode Siti Sariani Ilaihi menyatakan tahun lalu usulan yang masuk dalam reses saat itu ada 4 paket pekerjaan fisik yang terealisasi tahun ini.

“Yakni pengaspalan jalan di Lorong sosial Desa Guali, pembangunan drainase di Desa Lapokainse dan Desa Lakawoghe, pembangunan jembatan titian dan pelebaran jalan akses jalan jembatan di Desa Tanjungpinang,” kata Sariani saat ditemui di Desa Tanjungpinang saat meninjau tempat proyek pembangunan akses jalan jembatan, Sabtu sore, 7 Agustus 2021.

Menurutnya, titik-titik wilayah dibangunnya program ini disesuaikan dengan kebutuhan warga di sekitar.

“Kita ingin pembangunan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat,” singkatnya.

Geni sapaan akrabnya mengaku tahun ini tidak semua usulan yang masuk bisa terealisasi karena selain anggaran yang terbatas juga pemerataan pembangunan disemua wilayah menjadi fokus pemerintah daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *