Satpol PP Kawal Ketat Kunjungan Kerja Tim Satgas Covid-19 Sultra di Mubar

  • Whatsapp
Beberapa anggota Satpol PP Mubar dalam mengawal kunjungan kerja tim satgas covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Muna Barat, Rabu, 4 Agustus 2021. (Zul).

MUBAR, SULTRA – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Muna Barat mengawal ketat kunjungan tim satgas covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara dalam sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan dan penanganan covid-19, di Bumi Praja Laworo, Rabu, 4 Agustus 2021.

Kasat Polpp Mubar Laode Sagala melalui Sekretaris Pol PP Syaiful Akbar mengatakan dalam rangka pengawalan kunjungan kerja tim Satgas Covid-19 pihaknya menurunkan 3 peleton anggota termasuk yang CPNS di Satpol PP tersebar di semua titik posko yang dikunjungi.

“Anggota yang diturunkan dalam kunjungan kerja tim satgas covid-19 Provinsi di Mubar itu 130 personil,” ungkap Syaiful saat ditemui di Posko Pasar Matakidi, Barangka, Rabu pagi, 4 Juli 2021.

Syaiful menyebutkan adapun titik yang menjadi fokus pengawalan anggota Satpol PP adalah Pasar Matakidi dan Pasar Guali, Rumah isolasi mandiri di Desa Lafinde dan di Desa Sido Makmur, posko titik vaksin di Desa Wulanga Jaya dan Desa Suka Damai, dan terkahir di Rujab Bupati Mubar.

“Semua anggota standby di setiap posko itu termasuk ikut serta dalam pembagian masker kepada warga,” ujarnya.

Kabid Linmas Satpol-PP, Laode Ikbal juga mengaku personil Satpol-PP selalu siap siaga ketika ada perintah pimpinan termasuk mengawal dan memberi rasa aman kepada tamu pejabat daerah.

“Itu juga bagian dari tupoksi kita. Harus memberi rasa aman kepada tamu pejabat daerah,” kata Ikbal.

“Alhamdulillah dalam kunjungan kerja tim Satgas Covid-19 provinsi situasi berjalan aman dan terkendali,” pungkas Ikbal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *