Songsong HUT RI Ke-76, KNPI Mubar Gelar Lomba Fotografi dan Pidato Kebangsaan

  • Whatsapp
foto: Istimewa

MUBAR, SULTRA – Dalam menyongsong hari ulang tahun (HUT) RI ke-76, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar lomba fotografi dan lomba pidato kebangsaan.

Ketua KNPI Mubar, Laode Sariba mengatakan pihaknya kini tengah menyusun pemantapan terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Panitianya kita sudah bentuk dan saat ini sedang disusun untuk progresnya. Kegiatan lomba pidato kebangsaan khusus untuk pelajar SMP/SMA dan fotografi ini berlaku umum bagi pemuda dan pemudi Muna Barat,” kata Sariba, Kamis, 12 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk lomba fotografi peserta bukan hanya dilihat hasil fotonya tetapi juga peserta akan mempresentasikan fotografi itu.

“Ini kan temanya pesona wisata Muna Barat tujuannya adalah mempromosikan tempat wisata yang ada di Mubar. Jadi ini kita akan libatkan pihak Dinas Pariwisata. Sementara untuk pidato itu bertema refleksi proklamasi kemerdekaan ditengah pandemi covid-19,” jelasnya.

Anggota DPRD Mubar itu menyampaikan dalam pelaksanaan lomba ini dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Semua dengan penerapan prokes ketat,” singkatnya.

Sariba menambahkan setiap tahun KNPI Mubar melakukan berbagai macam kegiatan yang berbeda-beda baik sosial kemasyarakatan maupun aksi kemanusiaan serta kegiatan positif lainnya.

“Tahun lalu itu ada pembagian masker, pembagian sembako, sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa siswi di sekolah, dan juga aksi kemanusiaan seperti Sunat masal dan pembagian paket sembako beras yang diperuntukkan bagi anak yatim/piatu serta pemberian bantuan kepada korban kebakaran. Tahun ini kegiatan lomba dalam menyongsong HUT RI. Kedepannya akan ada lagi kegiatan yang lain,” tambahnya.

Ketua Panitia pelaksanaan lomba, Waode Siti Narti menuturkan untuk peserta lomba yang sudah mendaftarkan diri sudah sekitar 40 orang, itu untuk dua jenis lomba.

“Sementara untuk rencana pelaksanaan kegiatan dijadwalkan mulai tanggal 15-16 Agustus. Untuk technical meeting pada tanggal 14 Agustus,” ungkap Narti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *